MalangPost - Lomba Kreativitas Warga dan Kampung, Panitia Putuskan Empat Pemenang

Minggu, 09 Agustus 2020

  Mengikuti :

Lomba Kreativitas Warga dan Kampung, Panitia Putuskan Empat Pemenang

Sabtu, 09 Mei 2020, Dibaca : 7845 Kali

MALANG – Lomba Kreativitas Warga dan Kampung Periode II telah ditutup sejak Rabu (6/5) lalu. Kali ini, dengan tema Physical Distancing, panitia lomba dari Malang Post dan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) membuat kejutan mengenai pemenang. Bila di periode I hanya tiga pemenang, maka untuk periode ini terdapat empat pemenang, yang akan menerima hadiah paket sembako dan uang tunai, Senin (11/5) lusa.


Lomba Kreativitas Warga dan Kampung Periode II ini sendiri sudah berlangsung sejak 27 April 2020. Sekitar delapan hari, antusias peserta dan hasil kreativitas yang dikirimkan juga bagus.
“Panitia akhirnya memutuskan kali ini pemenang ada empat. Sebab, kali ini kiriman foto dari peserta dan aktivitasnya juga sangat bagus,” ujar Panitia Lomba sekaligus Redaktur Malang Post Jon Soeparijono.


Menurutnya, setelah berdiskusi demi menentukan pemenang, panitia menambah satu pemenang. Pasalnya, panitia harus beradu pendapat untuk mengeliminasi siapa yang mendapatkan hadiah dan siapa yang akhirnya belum beruntung.
“Tapi untuk empat pemenang ini, sesuai dengan kriteria. Foto sesuai tema physical distancing, begitu juga kegiatannya. Padahal, sebelumnya sudah harus dipilih dari 100 lebih foto yang masuk ke panitia,” terang dia.


Sementara itu, pemenang lomba diputuskan berturut-turut dari Karang Taruna RW 2 dan RW 3 Dusun Krajan Utara Desa Sumber Porong Kecamatan Lawang, RT 2 RW 7 Kelurahan Mulyorejo Kecamatan Sukun, RT 3 RW 2 Tlogomas Kota Malang dan RT 10 RW 7 Bunut Wetan Kecamatan Pakis Kabupaten Malang.
 “Pemenang akan segera dihubungi panitia untuk pemberitahuan tata cara pengambilan hadiah, Senin (11/5) depan,” paparnya.


Rencananya, Forkopimda Kabupaten Malang akan menyerahkan langsung hadiah pada pemenang Kreativitas Warga dan Kampung Periode II ini. Bupati Malang, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Kapolres Malang dan Dandim 0818 Kabupaten Malang/Kota Batu bakal hadir.


Sekretaris sekaligus Juru Bicara MBLC Sudarmaji mengakui senang dengan respon dari masyarakat mengikuti lomba. Sebab, dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, warga atau kampung tetap tidak kehilangan kreativitas.
“Dari jumlah peserta yang masuk, warga sangat respon dengan agenda lomba ini. Tentu ini menunjukkan bila warga juga sangat memperhatikan protokol kesehatan untuk turut menghentikan penyebaran virus Corona ini,” ujar Sudarmaji.


Dia mengatakan, panitia pun akhirnya memutuskan untuk memberikan apresiasi kepada empat peserta lomba. “Ini kejutan dari panitia. Di periode I lalu, hanya tiga pemenang, tapi ada kejutan hadiah uang tunai. Sekarang kejutannya, tambah lagi satu pemenang,” terangnya.


Menurut dia, bakal ada kejutan lagi di Periode III. Ia pun mengundang warga dan kampung untuk berpartisipasi dalam lomba yang akan mengangkat tema ‘Ayo Njogo Ngalam, Ker’. “Tunjukkan semangat dan kreativitas dalam menjaga keamanan wilayah dan pasti ada kejutan lagi,” tandasnya. (ley)

 

Juara Kreativitas Warga dan Kampung Periode II, Tema Physical Distancing
1.    Karang Taruna RW 2 dan RW 3 Dusun Krajan Utara Desa Sumber Porong Kecamatan Lawang Kabupaten Malang.
2.    RT 2 RW 7 Kelurahan Mulyorejo Kecamatan Sukun Kota Malang.
3.    RT 3 RW 2 Tlogomas Kota Malang
4.     RT 10 RW 7 Bunut Wetan Kecamatan Pakis Kabupaten Malang.

 

Ikuti Lomba Periode III
Malang Post bersama Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) memberikan apresiasi kepada RT/RW, Kampung, Desa atau wilayah Perumahan yang berkreativitas dalam menjaga keamanan wilayah di Malang Raya.


Caranya:
Kirimkan foto kegiatan, poster/ banner tentang kegiatan “Ayo Njogo Kampung, Ker”  di RT/RW, Kampung, Desa atau wilayahPerumahan dilengkapi keterangan kegiatan apa saja dalam menjaga kampung tersebut.
Empat karya terbauk akan mendapatkan hadiah uang tunai, beras, mi instan, masker, hand sanitizer dan hadiah menarik lainnya.
Penutupan pengiriman Periode III pada 15 Mei 2020 dan pengumuman pemenang pada 16 Mei 2020.

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Stenly Rehardson