Le Mineral Tembus Pasar Ekspor | Malang Post

Rabu, 20 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Rabu, 16 Okt 2019, dibaca : 1188 , mp, linda

MALANG – Setelah suskses menembus pasar ekspor ke beberapa negara di antaranya Filipina, Brunei Darussalam, dan Papua New Guinea, Le Mineral kini semakin getol melebarkan sayap bisnisnya. Terbaru, produk dari PT. Mayora Indah Tbk berhasil masuk ke pasar Singapura pada Rabu (16/10) kemarin, hal ini sekaligus menjadi bukti bahwa minuman ini memiliki kaulitas yang mampu bersaing di kancah global.
Sejak hadirnya pertama kali pada 2015 lalu, Le Mineral berupaya mempertahankan kualiatas produknya mulai dari proses awal hingga sampai ke tangan konsumen. Diambil dari sumber mata air pilihan, minuman ini mengandung mineral alami yang diperlukan oleh tubuh. Bahkan selama proses tersebut air tidak tersentuh oleh tangan serta pada saat pengemasan dilengkapi dengan Mineral Protection System untuk menjaga kandungan mineral serta keamanan dari pemalsuan.
Direktur PT. Mayora Indah Tbk, Andre Sukendra Atmadja, menyampaikan, dengan kualitas yang dihasilkan oleh Le Mineral tak mengherankan apabila produk ini mampu menembus pasar Singapura yang kerap dijuluki Negari Seribu Larangan lantaran ketatnya peraturan yang diterapkan negara ini.
“Misi kami tidak hanya ekpor melainkan juga membuktikan bahwa produk dengan merek Indonesia juga berkelas dunia sehingga dapat meningkatkan harga diri dan martabat Indonesia di mata dunia,” ujar Andre.
Dengan diekspornya Le Mineral ke Singapura juga menunjukkan bahwa masyarakat di sana menyadari pentingnya air mineral bagi tubuh sebagai asupan rutin setiap hari yang berkualitas. Sebagai wujud “Bangga Sebagai Indonesia” masuknya Le Mineral ke negara tetangga ini tak lepas dari mutu produk yang dapat dinikmati tidak hanya warga sana tetapi juga para pendatang maupun wisatawan.
“Pencapaian ini juga menjadi motivasi bagi kami untuk senantiasa mempertahankan kualitas serta memberikan produk terbaik agar dapat merambah pasar ke negara lainnya, Mayora berharap prestasi ini dapat memberikan inspirasi dan membuat kita semakin BANGGA SEBAGAI INDONESIA,” tegasnya.
Sementara itu, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Dr.Ir. Penny K. Lukito, memaparkan, kerja sama antara Le Mineral dengan Singapura membuka lembaran baru, optimis produk dalam negeri akan terus mengepakkan sayap dalam perdagangan global. Mempertahankan kualitas dan keamanan produk serta terus berinovasi merupakan poin penting dalam fair competitiveness perdagangan termasuk dalam memfasilitasi konsumen yang semakin cerdas.
“Kamki berharap awal kerja sama Mayora Group dengan lokal partner di Singapura akan memberikan peluang besar bagi Indonesia sehingga dapat menunjukkan eksistensi dan kualitas produk Indonesia di kancah Internasional,” tutup Penny.
Kerja sama tersebut juga diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian negara. Pencapaian ini turut menjadi bukti bahwa Indonesia memiliki produk yang  baik dan berkualitas. (lin)



Loading...