MalangPost - Konsumsi Sabu Terancam 12 Tahun Penjara

Senin, 06 Juli 2020

  Mengikuti :


Konsumsi Sabu Terancam 12 Tahun Penjara

Kamis, 16 Apr 2020, Dibaca : 2472 Kali

MALANG - SBS, 45, warga Jalan Janti, Kecamatan Sukun, Kota Malang harus berhenti mengkonsumsi narkoba. Tabiatnya sebagai pengguna sabu dan inex terendus polisi. Ia ditangkap Satuan Reskoba Polresta Malang Kota di rumahnya pada akhir pekan lalu.
“Tersangka SBS ini kami tangkap berdasarkan informasi dari masyarakat. Warga melaporkan kalau di wilayahnya marak peredaran narkotika,” jelas Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata.


Dalam penangkapan siang hari sekitar pukul 11.00 tersebut, polisi berhasil mengamankan dua barang bukti narkoba. Yakni sabu-sabu seberat 4,23 gram serta inex seberat 2,92 gram. Semua barang bukti itu ditemukan dalam saku celananya.
Sementara itu, dalam pemeriksaan tersangka SBS mengaku hanya sebagai pemakai. Dia mengelak tuduhan sebagai pengedar. Barang haram yang dimiliki, diakui dibeli dari seorang temannya bernama Adi, yang kini dalam pengejaran polisi.
“Sudah lima kali ini tersangka membeli narkoba pada temannya. Sabu dibeli dengan harga Rp 4,5 juta sedangkan inex seharga Rp 2 juta. Modus pembeliannya dengan transaksi lewat telepon, kemudian pengiriman barang melalui sistem ranjau,” urai Simarmata.


Akibat ulahnya tersebut, SBS terancam hukuman penjara selama 12 tahun. Yakni sesuai denga nasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika yang dijeratkan kepadanya.(tea/agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Amanda Egatya