Kembangkan Bidang Pertanian, Gandeng MRI SAAS | Malang Post

Senin, 09 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Senin, 16 Sep 2019, dibaca : 354 , udi, ira

Sementara untuk Sektor Pertanian, Sanusi mengatakan saat ini sedangkan mengembangkan padi brang biji dan peternakan. Untuk pengembangan sektor pertanian tersebut, Pemkab bekerjasama dengan Malze Research Institute Shandong Academy Of Agricultural Scinece (MRI SAAS), dan tiga universitas di Malang. Yakni Unisma, UMM dan Unibraw.
"Intinya kami menginginkan Kabupaten Malang lebih maju, baik dalam hal pertanian maupun peternakan. Sehingga para petani dan peternak lebih sejahtera, perekonomian pun meningkat," ungkapnya.
Selama menjalankan roda pemerintahan, mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Malang ini mengatakan, sudah ada banyak keberhasilan yang diraih. Diantaranya, menurunnya angka kemiskinan di Kabupaten Malang. Seperti pada 2016 lalu, angka kemiskinan di Kabupaten Malang mencapai angka 11.46, kemudian pada 2017 menurun diangka 11.17, dan tahun 2018 angka kemiskinan di Kabupaten Malang mencapai 10.3. "Masih tinggi memang, dan kami terus berupaya melakukan penurunan dengan membuat program inovatif," ungkapnya.
Selain itu, ditetapkannya Singosari sebagai Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK) menjadi motivasi untuk terus meningkatkan bidang perekonomian. Meski, KEK masih terganjal pada mekanisme tanda tangan presiden, namun penetapan itu menjadi sebuah prestasi.
Demikian juga capaian keberhasilan Bromo Tengger Semeru (BTS) yang masuk menjadi salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional. "Kami terus berbenah, dan terus



Minggu, 08 Des 2019

Kades Takut Kelola DD dan ADD

Loading...