MalangPost - Kedungkandang Darurat Curanmor

Senin, 06 Juli 2020

  Mengikuti :


Kedungkandang Darurat Curanmor

Kamis, 16 Apr 2020, Dibaca : 10647 Kali

TKP PENCURIAN: Di lokasi inilah kawanan curanmor beraksi dengan menggondol dua unit motor.


Dua TKP Pelaku Menyikat Empat Unit Motor

MALANG – Kawasan Kecamatan Kedungkandang rupanya menjadi sasaran empuk kawanan pelaku curanmor. Dalam waktu tiga hari, dua kali kejadian pencurian motor. Mirisnya lagi, sekali beraksi dua motor langsung raib. Sehingga total ada empat unit motor yang dicuri pada pekan ini.
Kejadian pertama pada Senin (13/4) lalu di Perumahan PNS, Kelurahan Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang. Kawanan pelaku curanmor menyikat motor Honda Vario N-6629-AAR dan Honda Beat N-4620-GP milik Ega Maulana serta adik kandungnya Muhammad Jamaali. 
Sedangkan kejadian kedua terjadi Rabu (15/4) di Perumahan Mumtaz Residence. Kali ini pelaku menggasak dua unit motor milik Atala Fafianadyasya, 18. Yakni motor Honda Beat W-2481-AN dan Honda Scoopy N-2648-GZ.
Menurut Fafian, sapaan akrab Atala Fafianadyasya, dua motornya hilang saat diparkir di garasi rumahnya. Pelaku beraksi ketika korban serta keluarganya sedang terlelap tidur. Modusnya dengan merusak pintu pagar dan rumah kontak motor dengan menggunakan alat kunci T.
“Kejadiannya kemungkinan tengah malam sekitar pukul 02.00. Karena pukul 05.00 saat bangun motor sudah tidak ada. Pintu pagar dalam keadaan terbuka serta gemboknya telah hilang,” terang Fafian.
Atas kejadian itu, korban mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 36 juta. Kasusnya juga langsung dilaporkan ke Polsekta Kedungkandang. Polisi sudah melakukan olah TKP dan menyelidiki kasusnya.
Sementara, Ega Maulana mengatakan dua motor miliknya serta adiknya hilang saat diparkir depan rumah. Pelaku diperkirakan beraksi sekitar pukul 04.00. “Karena saya dan adik baru tidur pukul 03.00. Terbangun pukul 08.00 dua motor sudah tidak ada,” jelas Ega.
Yakin motornya dicuri, Ega dan adiknya lantas melapor ke Ketua RT07 setempat. Sewaktu melapor, warga ramai dengan penemuan motor di sawah dalam kondisi terbongkar. Setelah dicek ternyata motor Honda Vario milik korban yang sempat dicuri. Sedangkan motor Honda Beat dibawa kabur pelaku.
“Mungkin karena ada system alarm sehingga pelaku takut ketahuan dan meninggalkannya,” katanya. Akhirnya keduanya melapor kasus pencurian tersebut ke Polsekta Kedungkandang. Kini kasusnya sedang proses penyelidikan.(mg4/agp)

Editor : agung priyo
Penulis : mg4