Jalani Hobi yang Dibayar | Malang Post

Minggu, 19 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 07 Des 2019,

Bagi Bellavie, profesi female disc jockey (FDJ) adalah hobi yang dibayar. Setelah penasaran dengan performa DJ yang atraktif di atas panggung klub, wanita muda bernama lengkap Nabila Vinia Salsabila itu mencoba bergabung dengan manajemen DJ dan ternyata cocok.
“Awalnya karena tertarik dan suka dengan lagu-lagu yang dimainkan. Jadi ingin tahu, gimana rasanya praktik main jadi DJ. Dari situ cari info, dan nemu teman-teman dari Souldbeat. Di sini saya cocok, karena dapat ilmu yang banyak,” urai Bellavie kepada Malang Post.
Dia langsung mencoba profesi ini di antara komunitas DJ dari Souldbeat. Sampai akhirnya, dia ketagihan dan merasa nyaman dengan banyaknya ilmu dan pengalaman dari para DJ Souldbeat. Setelah ditatar tentang ilmu oleh manajemen Souldbeat dengan frontman Andhi, Bellavie belajar banyak, dan kapasitasnya kian meningkat sebagai FDJ meski masih muda.
“Karena, awalnya saya kan aslinya model, pernah belajar ke mas Tang Ting Gabs, dan pernah pula ikut M-Teens Model Competition 2017, tapi setelah lihat DJ manggung, dan nyoba belajar, ternyata seru dan asyik. Saya hitungannya masih baru, sejak Juli 2019 lalu,” tambah pemilik akun Instagram @nabilavinia itu.
Setelah mendapat sharing ilmu, Bellavie diberi kesempatan manggung. Bahkan, dia sudah menjadi resident DJ di salah satu klub di Kota Malang selama kurang lebih dua bulan. Dengan pengalaman manggung yang rutin, Bellavie merasa semakin mantap menjalani profesi ini.
“Saya rasa DJ ini hobi yang seru dan dibayar. Kalau kerjaan lain, saya biasanya jadi model, dan freelance eyelash extention. Saya enjoy banget, terus diberi kesempatan belajar oleh Souldbeat, jadinya makin tambah pengalaman. Belajar di sini juga cepet nyantol,” tandas Bellavie.
Dia sendiri mengaku memiliki satu FDJ yang jadi patron panggungnya. Bellavie menggemari style bermain dan musik dari Juicy M, FDJ asal Amerika Serikat. Menurutnya, Juicy M mengusung style yang tidak aneh-aneh dalam berfashion, tapi mendorong tinggi skill bermainnya.
Karena itu pula, Bellavie belajar dari FDJ asal AS tersebut. “Yang saya pelajari, style atau pembawaan itu harus enjoy, karakter di atas panggung penting, serta karakter lagunya juga,” tutupnya.(fin/ary)

Editor : Bagus
Penulis : Fino






LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...