Indonesia Hajar Filipina

Rabu, 16 Oktober 2019

Senin, 16 Sep 2019, dibaca : 318 , parijon, net

JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 4-0 atas Filipina pada laga perdana Kualifikasi Piala Asia 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (16/9). Pasukan Garuda Asia sempat kesulitan menembus pertahanan berlapis yang diperagakan Filipina di babak pertama. Meski mendominasi serangan, namun Indonesia hanya mampu unggul 1-0.
Setelah gagal menunaikan sederet peluang emas yang dimiliki, Ahmad Athallah berhasil memecahkan kebuntuan Indonesia di menit ke-37. Tembakannya dari luar kotak penalti gagal diantisipasi kiper Emmanuel Martin.
Pelatih Bima Sakti berhasil melecut kepercayaan diri Timnas U-16 di babak kedua. Penyelesaian akhir yang sempat jadi problem di babak pertama, secara perlahan berhasil diatasi. Hasilnya, Marselino Ferdinan membawa Indonesia unggul 2-0 saat babak kedua baru berjalan dua menit. Menerima umpan pendek Athallah, Marselino dengan cekatan melepaskan tembakan mendatar ke pojok kiri gawang yang tak mampu dijangkau Martin.
Gol Marselino semakin mendongkrak kepercayaan diri Timnas U-16. Para pemain tampil lebih atraktif untuk membongkar permainan defensif The Young Azkals. Pada menit ke-51, tembakan keras Alfin Lestaluhu dari sisi kanan membawa Indonesia unggul 3-0. Marselino nyaris memperlebar skor di menit ke-65 namun tembakan jarak dekatnya bisa diblok Martin.
Wahyu Agong Drajat yang diturunkan di babak kedua, membawa Indonesia unggul 4-0 di menit ke-78. Wahyu sukses menyambar bola liar hasil sundulan Elvateeh Varesia yang membentur tiang gawang.

Gol Wahyu Agung menutup kemenangan Indonesia atas Filipina dengan skor 4-0. Selanjutnya, Indonesia bakal menghadapi Kepulauan Mariana Utara, Rabu (18/9). (jun/jal/cnn/jon)



Selasa, 15 Okt 2019

Timnas Makin Terpuruk

Loading...