MalangPost - Good Bye Gabut, Happy Monday Genzier...

Senin, 06 Juli 2020

  Mengikuti :


Good Bye Gabut, Happy Monday Genzier...

Minggu, 05 Apr 2020, Dibaca : 7365 Kali

Apa kabar nih? Sudah memasuki pekan ketiga liburan dan imbauan physical distancing, pada bingung mau ngapai lagi gak di rumah? Belajar udah, ngerjain tugas online sudah. Bercengkerama dengan adik, kakak, bapak, ibu, juga sudah.. Terus mau ngapain lagi dong? Mulai bosen tau... Hahhaa. Eits.. Nih, Genzi punya ide menarik buat kalian. Simak ya guys...

 

Nonton Film atau Series

Yupsssss, kegiatan yang satu ini pasti udah sering banget jadi pilihan. Nonton film ataupun series bisa banget mengurangi kegabutan kalian guyss. Nana Nadiya Mahardika, Mahasiswi Universitas Brawijaya adalah salah satu genzier yang mengurangi kegabutannya dengan nonton film. “Setiap hari sih pasti, kalo nggak series ya film biasa. Biasanya nggak kerasa banget tau-tau udah malem aja karena ketagihan nonton series sampe beberapa episode,” ujarnya.

 

Nana juga mengatakan bahwa kegiatan ini bisa mengatasi kegabutannya dan kejenuhannya ketika kini mendapatkan imbauan di rumah saja. “Biasanya, tiap hari ada saja yang harus dilakuin. Kuliah, rapat, atau nongkrong gitu. Sempat bingung juga sih mau ngapain selama di rumah, tapi pas marathon nonton series jadi lumayan nggak gabut deh hahaha. Soalnya bikin penasaran banget kalo nggak nonton lanjutannya, jadi pasti sekalian aku tonton semuanya,” papar dia.

Hayo siapa yang kayak Nana, ngaku?? Eniwei, kalian bisa banget cari rekomendasi series di Google sesuai dengan genre yang kalian suka. Banyak banget kok, guys. Nonton film atau series juga pastinya nggak ribet, kalian tinggal siapin platform buat nonton, cemilan, wifi atau kuota internet, charger laptop, dan selamat menonton!

 

Mengasah Hobi

Nah, kegiatan yang ini bisa banget dilakukan buat menghilangkan kegabutan saat physical distancing, guys. Selain itu, tentunya kegiatan ini akan sangat bermanfaat loh. Genzier yang punya hobi dan minat di bidang tertentu, seperti menyanyi, bermain alat musik, ngedance, gambar, design, dan masih banyak lagi bisa banget memperdalam hobi kalian tersebut. “Saya sih suka menari, dance begitu. Ya coba-coba melihat di YouTube, mengasah gerakan biar luwes,” ujar Gisell Cherie Caroline, Siswa SMPN 1 Turen.

Bener kan, kalian juga bisa lihat tutorial di YouTube buat ngelatih hobi kalian ini. Karena hobi yang diasah terus menerus pasti akan bermanfaat banget, guys! Jadi tunggu apa lagi? Yuk mulai latih hobinya di rumah.

 

Dekorasi Ulang Kamar

Pernah nggak sih kalian ngerasa bosen sama suasana kamar yang gitu-gitu terus? Pengen coba buat dekorasi ulang? Bisa banget! Kalian bisa mulai beli perlengkapan buat dekorasi ulang kamar di situs belanja online, dan pastinya murah-murah kok, jadi jangan khawatir hehehe. Nah kalian bisa dekorasi ulang kamar sesuai selera dan tema tertentu. Salah satu Genzier, Hasniah Rosyada, Siswi SMA Islam Almaarif Singosari juga memilih mengisi kegabutannya dengan dekorasi ulang kamar loh. Hasniah mendekorasi ulang kamarnya dengan tema monokrom atau nuansa hitam putih, karena menurutnya dua warna itu netral banget dan biar kamar nggak terlalu rame.

“Beberapa hari yang lalu aku dekorasi ulang kamar, karena kamarku gak bertema banget, nggak ada estetikanya sama sekali gitu hahaha. Terus aku kepikiran deh buat dekor ulang kamar aku. Awalnya aku cari-cari inspirasi di Pinterest, pas udah ketemu desain yang cocok, aku beli barang-barang yang kiranya dibutuhin. Cari-cari di Olshop yang murah-murah hehehe,” kata Hasniah.

 

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa dekorasi ulang kamar adalah hal yang menyenangkan walupun juga melelahkan. Tapi melihat kamarnya menjadi aesthetic, ia lebih betah terus-terusan dikamar, “Capek banget sih jujur, tapi pas udah selesai tuh seneng banget rasanya. Jadi makin betah banget aja gitu di kamar sendiri,” lanjutnya.

Yaps.. sudah cukup kan inspirasi untuk mengisi #stayathome kalian biar gak gabut? Kegiatan-kegiatan di atas bisa banget buat mengisi kegabutan kalian semua. Sayang kan kalau stay at home kalian nggak diisi sama hal-hal yang menarik? Walaupun stay at home harus tetap semangat menjalani kegiatan! Yang terpenting, tetap jaga kesehatan dan tetap produktif ya, guys! (*/ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Genzi