Gawat, Arthur Cunha Cedera

Minggu, 22 September 2019

Gawat, Arthur Cunha Cedera

Rabu, 11 Sep 2019, dibaca : 1263 , parijon, stenly

MALANG – Arema FC mesti was-was dengan kondisi salah satu pemainnya, Arthur Cunha da Rocha. Pasalnya, tiga hari jelang lawan Borneo FC, pemain tersebut harus menepi di pertengahan latihan, lantas mendapatkan perawatan dari tim medis. Kondisinya bakal diperiksa lebih lanjut demi melihat kesiapannya untuk pertandingan Jumat (13/9) lusa.
Arthur menepi saat sesi latihan memasuki sesi tendangan ke arah gawang yang berlangsung di Stadion Cakrawala UM, Selasa (10/9) sore. Dia mengalami keluhan pada otot pahanya dan mengakhiri sesi latihan lebih cepat ketimbang pemain lainnya. Lantas, dokter tim Arema pun memeriksanya.
“Ada masalah di otot pahanya. Tetapi kami belum tahu sejauh mana kondisinya,” ujar dokter tim Arema FC, dr. Nanang Tri Wahyudi.
Menurut dia, Arthur akan menjalani pemeriksaan atau USG pada bagian pahanya. Ia akan memastikan kondisi pemain berposisi stopper tersebut. Setelah itu, baru bisa dipastikan apa sang pemain bisa turun dalam laga melawan Borneo FC atau tidak.
Pria asal Magetan itu mengatakan, kondisi cedera Arthur ini juga bukan cedera yang lama atau cedera hamstring. Sebab, yang dikeluhkan oleh Arthur pada sisi depan pahanya. “Bukan cedera lama. Ini posisi yang baru, di bagian depan,” papar dia.
Pelatih Arema, Milomir Seslija mengatakan, Arthur mengalami masalah ketika mencoba melakukan latihan tendangan ke arah gawang. Dirinya pun menunggu kabar dari dokter untuk memastikan kondisi pemainnya tersebut. “Kami percayakan pada dokter saja kondisinya,” tegasnya.
Hanya saja, Milo memang pantas was-was dengan kondisi Arthur. Sebab, jarak pertandingan juga semakin mepet. Dua hari, laga melawan Borneo FC yang merupakan pertandingan pertama Arema di putaran kedua Liga 1 2019 bakal digelar.
Arema tidak mau kehilangan poin kala di kandang sendiri. Sehingga, tim Singo Edan harus dipastikan dalam kondisi terbaik serta fit. Pasalnya, calon lawan Arema, yakni Borneo FC termasuk tim yang ulet. Di putaran pertama tim kelahiran 1987 itu kalah dengan skor 0-2.
Bila Arthur cedera, maka Milo harus memilih antara Ikhfanul Alam dan Rahmat Latif. Akan tetapi, Alam belum sepenuhnya pulih dari cedera dan sempat menunjukkan permainan minor ketika Arema kalah 2-4 dari Kalteng Putra. “Kami akan lihat dua hari lagi bagaimana kondisi pemain kami,” tandas dia. (ley/jon)



Sabtu, 21 Sep 2019

Arema Disalip Persebaya

Jumat, 20 Sep 2019

Singa Cedera!

Jumat, 20 Sep 2019

Segala Cara Cari Tiga Poin

Loading...



MALANG POST - Senam