Eksplore Keindahan Pulau Komodo

Jumat, 18 Oktober 2019

Sabtu, 14 Sep 2019, dibaca : 393 , aim, ira

Traveling  sesuatu yang menyenangkan yang membuat kembali fresh. Terlebih traveling dilakukan ditempat yang luar biasa, maka kepuasannya pun tiada tara. Hal ini juga yang dialami Bagus Tri Fandi. pria yang bekerja sebagai Priority Banking Officer (PBO) BRI Malang Martadinata ini melakukan traveling di beberapa kepulauan  di Provinsi Nusa Tenggara Timur, beberapa waktu lalu.
Jadinya mengeksplore keindahan alam, mulai dari Pulau Pandar, Pink Beach, Pulau Kanawa, Pulau Namung, juga Pulau Komodo.
"Kami memang tidak hanya di satu pulau, tapi banyak pulau. Dan semuanya memberikan kesan yang luar biasa bagi kami," kata Bagus Tri Fandi.
Terutama Pulau Komodo. Pria 32 tahun ini mengatakan, di pulau ini dia tidak hanya melihat keindahan alam, tapi juga bisa melihat binatang purba raksasa yang ada hingga kini, komodo.
"Kalau biasanya melihat komodo di televisi atau gambar, saat itu bisa melihat secara langsung. Ini yang saya sangat terkesan," katanya.
Fandi mengaku sebetulnya bukan kali pertama dia ke pulau komodo, tapi sudah beberapa kali. Tapi setiap kali kesana, dia pun mengaku sangat terkesan," ungkapnya.
Di pulau ini pemandangannya sangat bersih. Sehingga  keindahan pulau inipun semakin terlihat.  
"Meskipun banyak wisatawan pulau ini sangat bersih. Itu karena penduduk asli pulau ini sangat menjaga kebersihan pulau tersebut," ungkapnya.
Meskipun sudah beberapa kali di Pulau Komodo, dia tidak mau berjalan sendirian. Ya, meskipun komodo bukan tergolong hewan buas, tapi hewan ini bisa menjadi agresif jika ada sesuatu yang mengganggunya. Begitu kapal yang ditumpanginya sudah sampai, Fandi pun memilih berjalan bersama-sama dengan rombongan.
"Kami menyisir pulau dengan berjalan kaki. Tidak jauh sebetulnya, tapi ya cukup melelahkan, karena saat itu udaranya panas," tambahnya.
Saat tracking menggunakan sepatu. Karena disana masih banyak ular, dan beberapa jenisnya beracun. Dan di Pulau Komodo, dia pun foto dengan binatang melata tersebut.
"Disana ada kuliner, tapi kami tidak makan disana. Kami memilih makan di pulau lain. Namun jika mau, di Pulau Komodo sendiri banyak tempat makan yang menawarkan kuliner dengan citarasa yang lezat." tambahnya.
Setelah dua jam berputar-putar Fandi. Dan rekan-rekannya pung kembali ke kapal, yang membawa dia dan rombongan untuk melanjutkan trip ke pulau lain.
"Disana kami menyewa kapal dari salah satu jasa transportasi disana. Kapal itu selain membawa kami keliling kepulauan, juga menjadi tempat menginap," kata Fandi.
Ruangan di kapal tersebut telah disetting layaknya hunian. Selain beberapa ruangan, di kapal tersebut juga dilengkangi lounge untuk tempat bersantau, lengkap dengan minuman.
"Jangan kawatir dengan makan. Karena kapal yang kami sewa sudah lengkap dengan makananya, jadi kami meskipun berada di tengah laut, kami tidak khawatir kelaparan," tambahnya. (ira/aim)



Loading...