Malang Post - Eks Persipura dan Martapura Adu Nasib

Senin, 30 Maret 2020

  Mengikuti :


Eks Persipura dan Martapura Adu Nasib

Kamis, 20 Feb 2020

JAJAL: Selsius dan Revi Agung Wibawa mencoba peruntungannya dengan menjalani trial di Arema FC, kemarin.


MALANG - Selsius Yonisius Musi, bek sayap asal Papua, mengadu nasibnya di Arema FC. Mantan pemain Persipura Jayapura itu, ingin mencoba peruntungannya dengan menjalani trial di skuad Singo Edan. Dia mengenakan, jersey tim dengan nomor punggung 5, yang menjadi milik Bagas Adi Nugroho.
Bagas sendiri, sedang absen untuk membela timnas, bersama M Rafli dan Hendro Siswanto. Kepada wartawan, Selsius mengaku tidak mau membuang kesempatannya menjadi pemain tim berlogo singa. “Saya datang jauh-jauh dari Jayapura, tentu ingin diterima sebagai pemain Arema,” kata Selsius.
Pemain kelahiran 1995 tersebut mengatakan, dia mengaku siap menjalankan instruksi dan perintah dari tim pelatih. Termasuk, bermain di posisi yang saat ini sudah ditinggalkan oleh Alfin Tuasalamony, yaitu bek kanan. Meski demikian, Selsius mengakui posisi awalnya adalah sebagai bek kiri.
“Awal saya bek kiri, tapi bisa juga bek kanan, sesuai dengan instruksi pelatih, saya siap dimainkan di posisi yang diinginkan pelatih,” tambahnya. 
Selsius mengaku tidak akan membiarkan kesempatan mendapatkan kontrak lenyap begitu saja dengan bermalas-malasan di lapangan. Dia mengaku ingin menjawab kepercayaan dari manajemen yang memberikan kesempatan kepadanya untuk trial di Arema. Adaptasi bukan persoalan baginya.
“Karena di sini ada Mariando, dan kehadirannya sangat membantu saya untuk mengenal tim ini,” tutur Selsius.
Sementara itu, Revi Agung Wibawa, eks Martapura FC, mengaku siap memberikan yang terbaik selama beberapa hari trial di Arema. Dia mengaku siap berjuang untuk mendapatkan kontrak di Arema sebagai pemain.
Menariknya, Revi sangat mirip wajahnya dengan Andreas Fransisco, kiper muda Arema. Tak jarang, dia menjadi sasaran guyonan para pemain Arema dan tim pelatih yang membanding-bandingkan kemiripan wajah Revi dan Chiko. Revi mengaku tak mempermasalahkan hal itu.
“Ya tidak apa-apa wajahnya mirip, semoga saja rejekinya juga mirip, bisa menjadi pemain Arema,” tambahnya.(fin/jon)

Editor : suparijono
Penulis : fino

  Berita Lainnya





Loading...