Ekki Soekarno Sakit. Shahnaz Kuatkan Soraya Haque | Malang POST

Minggu, 23 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Ekki Soekarno Sakit. Shahnaz Kuatkan Soraya Haque

Sabtu, 18 Jan 2020,

JAKARTA -  Aedang dalam kondisi sakit, di mana mulutnya disumbat selang dan peralatan medis lain. Adik iparnya, Shahnaz Haque, menuliskan secuil cerita soal Ekki. Shahnaz masih ingat saat Ekki Soekarno masuk ke dalam keluarga besarnya, di mana dirinya saat itu masih sangat muda. Ketika itu, adik Soraya Haque tersebut diajarkan banyak hal oleh Ekki.
"Lelaki ini telah masuk ke dalam keluarga besar kami, sejak 33 tahun lalu. Usia saya masih sangat muda kala itu. Termasuk sang guru yang mengajarkan bagaimana ngebut saat mengemudi mobil, merekam ketika saya dilamar dan menikah, sampai ketika melahirkan @pruistinramadhan. Selalu ada di sekitar, karena memang ia senang memiliki seorang adik di dalam hidupnya," tulisnya di Instagram.
Banyak momen yang membuat Ekki Soekarno menjadi sosok yang susah dilupakan. Shahnaz Haque juga ingat saat Ekki cari aman dalam situasi perang mulut di keluarganya.
"Sosok yang tak mudah untuk dilupakan. Si anak tunggal, yang 'tercemplung' masuk ke sebuah keluarga besar. Sering menunjukkan ekspresi 'bingung' di wajahnya, ketika berada di dalam situasi perang mulut kami. Lalu mencari aman, dengan tidak mau memihak. Karena ia memang sangat mencintai kami semua. Saya memanggilnya, Mas Ekki, atau Papa @ekki.soekarno panggilan kesayangannya," tuturnya.
Shahnaz kini hanya bisa menguatkan kakaknya yang sedang menanti kesembuhan Ekki Soekarno. Ia pun tak melarang Soraya untuk menangis seadanya terhadap sosok Ekki. "Mama @sorayahaque, kami ada untuk bersama melewati ujian ini. Kamu isteri yang telah menjadi pakaian indah untuk sang suami. Apakah kalian akan menua bersama, biarkan itu menjadi rahasia milik Sang Penguasa. Mari tegar menjalani episode yang ini. Walau terseok, tapi kami ada untuk menjadi penyangga kalian agar menjadi kuat," tuturnya.
"Saya tidak melarang kamu menangis. Karena di balik air mata selalu ada kekuatan. Menangis saja. Habis itu mari jalani lagi sebatas kekuatan. Berbicara mesra lah kepada Allah, karena di situasi seperti ini tidak lagi dibutuhkan kecerdasan manusia. Tapi isi hati yang terjujur dan terdalam. Allah menunggu kita semua berlari ke 'pelukan'. Bukan lagi berjalan. Saat gelap telah cukup kelam, kita akan dapat melihat gemintang," tutupnya.
Ekki Soekarno sedang dalam perawatan di RSPI Bintaro, Tangerang Selatan.  Melalui kakak iparnya, Ikang Fawzi, mengatakan Ekki tengah mengidap sakit paru-paru basah dan gangguan pada jantung.
"Kena paru-paru basah dan jantungnya terganggu," ujar Ikang. (dtc/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Detik

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...