DPP PDIP Konsolidasi Partai di Kalbar

Jumat, 18 Oktober 2019

Jumat, 13 Sep 2019, dibaca : 561 , rosida, dtk

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto berkunjung ke Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) untuk melakukan konsolidasi partai. Dalam kesempatan ini, Hasto juga akan melihat upaya budi daya ikan semah.

Hasto tiba di Bandara Supadio, Pontianak, Jumat (13/9/2019) sekitar pukul 10.30 Wita. Ikut mendampingi Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto (Bambang Pacul) dan Ketua DPD PDIP Kalbar Lasarus.

Di bandara, rombongan Hasto bertemu dengan Gubernur Kalbar Sutarmidji. Sempat terjadi perbincangan santai di antara mereka sebelum berpisah satu sama lain.
Terkait kunjungannya ke Kalbar, Hasto mengatakan ini meneruskan safari konsolidasi partai yang terus dilakukan. Sebelumnya, pria asal Yogyakarta itu sudah ke Jawa Timur dan Provinsi Aceh.

"Konsolidasi akan terus kami kuatkan," kata Hasto.

Di Kalbar, Hasto secara khusus juga akan melihat upaya budi daya ikan semah. Ikan semah merupakan ikan tawar khas Kapuas Hulu dengan berat bisa mencapai 20-30 kilogram.

"Bagi kami, konsumsi ikan semah harus memperhatikan keseimbangan dengan produksi ikan tersebut. Maka upaya preservasi harus dilakukan," ujar Hasto.

Menurutnya, kunjungan itu membuktikan PDIP menaruh perhatian begitu besar pada keanekaragaman flora dan fauna Indonesia. PDIP mendukung agar pusat penelitian terhadap keanekaragaman flora-fauna harus digalakkan, yang dimulai dengan pendataan.
"Dengan memberikan perhatian pada keanekaragaman jenis-jenis ikan yang luar biasa di seluruh penjuru Nusantara, PDI Perjuangan meyakini bahwa rakyat Indonesia tidak akan pernah kelaparan dan kekurangan gizi dan protein," jelas Hasto.

Karena itulah, lanjut Hasto, PDI Perjuangan mengajak seluruh anak bangsa menekuni kegiatan penelitian dan pengembangan. Semangat berdikari harus digelorakan agar Indonesia secepatnya maju berdasarkan sumber daya nasional yang dimiliki.

"Tanpa kemampuan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, Indonesia tidak akan maju," ujarnya. (dtk/oci)



Selasa, 15 Okt 2019

PAN Pilih Diluar Kabinet

Loading...