Dikunci Ganda, Pagar Digembok, Motor Tetap Amblas | Malang POST

Minggu, 23 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Dikunci Ganda, Pagar Digembok, Motor Tetap Amblas

Jumat, 06 Des 2019,

MALANG - Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali beraksi di permukiman warga. Selasa (3/12) lalu, sebuah sepeda motor Honda CB150R kembali raib digondol maling. Peristiwa tersebut sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian dan masih dalam tahap penyelidikan.
Sang pemilik motor, Hanindyo, 29, mengungkapkan, saat itu sepeda motornya diparkir di dalam rumah yang berada di kawasan Jalan Ikan Paus Kecamatan Lowokwaru Kota Malang. “Sekitar pukul 18.30, saya memarkirkan sepeda motor di dalam rumah dalam kondisi terkunci ganda. Setelah itu, saya menutup pagar dan mengunci menggunakan gembok. Gembok di rumah saya itu kuncinya tidak akan bisa lepas kalau belum terkunci dengan baik,” terang dia.
Setelah dipastikan aman, sekitar satu jam kemudian, korban hendak keluar rumah. Namun, ketika itu ia kaget. Sebab motor dengan nomor polisi N 4395 ABD itu sudah tidak ada di tempat alias hilang. “Saat itu, seluruh penghuni rumah tidak mendengar suara apapun. Tahu-tahu, pintu pagar sudah dalam kondisi terbuka dan gemboknya hilang,” jelas dia.
Hanindyo mengaku, di stang pada bagian bawah kemudi ada tanda stiker service berkala dari bengkel resmi. “Itu merupakan ciri-ciri motor saya yang mudah dikenali,” kata dia.
Sadar dirinya menjadi korban pencurian, korban langsung mendatangi kantor polisi, yakni Polsek Lowokwaru untuk melakukan laporan. Sampai saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.
Sementara itu, Kasubbag Humas Polresta Malang Kota Ipda Ni Made Seruni Marhaeni tak henti memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hatti ketika memarkirkan kendaraan. “Meski berada di dalam rumah sendiri, ketika memarkir kendaraan harus dalam keadaan yang benar-benar aman, Terkunci ganda dan pintu atau pagar digembok. Bila perlu, pasang kamera CCTV agar terus terpantau,” lanjut dia.
Selain itu, warga juga harus aktif memberikan informasi kepada petugas kemanan setempat agar kendaraan dan barang berharga yang ada di dalam rumah diawasi. “Sehingga, jika ada suatu kejadian yang menonjol, bisa langsung dilaporkan kepada kami,” tandasnya.(tea/lim)

Editor : Halim
Penulis : Amanda

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...