MalangPost - Dedik Setiawan Rindu Lapangan Hijau

Kamis, 16 Juli 2020

  Mengikuti :

Dedik Setiawan Rindu Lapangan Hijau

Jumat, 29 Mei 2020, Dibaca : 2829 Kali

MALANG – Striker Arema FC Dedik Setiawan sudah kangen segera merumput di lapangan hijau. Lebih dari setengah tahun absen, pemain asal Kabupaten Malang itu merindukan latihan di lapangan untuk memastikan dirinya pulih secara fisik hingga psikis sehingga segera comeback dalam pertandingan.

 

Dedik sudah absen sejak September tahun lalu. Sempat bermain dalam satu laga, namun dia kembali absen panjang hingga akhirnya menjalani operasi ligamen.

“Ya pasti sudah kangen banget dengan sepak bola. Ingin segera latihan,” ujar Dedik Setiawan, ketika live streaming di Instagram bersama CEO Dokjreng FC, Yanuar Tri Firmanda, Kamis (28/5) malam.

 

Ia mengakui, pascaoperasi berusaha keras memulihkan diri. Pemain asli Dampit itu menjalani serangkaian terapi. Dedik pun mengakui bahwa kondisinya semakin membaik. Bahkan ia mengaku bahwa hanya tinggal latihan di lapangan saja. 

"Alhamdulillah sehat dan semakin membaik. Intinya saya harus latihan terus dan tinggal latihan di lapangan," kata Dedik.

Akan tetapi, kini dia masih harus menunggu jadwal tim Arema FC berlatih. Sebab, sudah dua bulan lebih tim Singo Edan diliburkan seiring dengan penghentian sementara Liga 1 imbas pandemi Covid-19.

 

Belum diketahui kapan Arema FC kapan Arema FC memulai latihan. Pasalnya, tim asuhan Mario Gomez ini masih menanti kepastian lanjutan Liga 1. Bila PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi seiring dengan keputusan pemerintah untuk memasuki era new normal, maka tim ini segera berlatih.

“Kangen sekali main bola. Sebab, setelah operasi sama sekali belum latihan di lapangan. Tapi, banyak juga yang nasehatin, kalaupun sudah latihan, sabar dulu,” paparnya.

 

Bahkan, Dedik juga mendapatkan masukan dari Yanuar dalam live tersebut. "Ya nanti bisa ketemu teman-teman dulu, mau nonton dulu tidak apa-apa atau mau nendang-nendang bola dulu ya tidak apa-apa. Yang penting hatinya harus pas, supaya cederanya bisa segera sembuh," tutur Yanuar kepada Dedik. (ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Redaksi