David Beckham ke Wamena Papua

Jumat, 18 Oktober 2019

Selasa, 03 Sep 2019, dibaca : 1306 , Halim, stenly

MALANG - Beredar kembali sebuah artikel dari situs potretanakmelanesia.blogspot.com yang berisi narasi mengenai kunjungan David Beckham ke Wamena Papua. Namun, hal tersebut dipastikan hoax lama yang viral kembali. Sebab, tulisan Free West Papua di kaos putih David Beckham merupakan hasil editan.
Di foto aslinya, David Beckham hanya memakai kaos polos putih ketika berkunjung ke Papua Nugini. Sebab, tidak pernah ada kunjungan David Beckham ke Wamena Papua, apalagi secara diam-diam.
“Pemain sepak bola asal Inggris David Beckham ternyata berkunjung ke pedalaman Wamena-Papua secara diam-diam. Pemain ternama Dunia ini ternyata memberikan bantuan kemanusiaan setelah mendengar tragedi kematian anak di Nduga pada tahun 2015 lalu,” tulis dari artikel tersebut.
“Pada kedatangan sang bintang sepak bola itu akhirnya dikagetkan dengan kaos baju yang dikenakan David Beckham yang bertulisan ‘Free West Papua’,” lanjut dari artikel tersebut.
Tidak hanya dalam sebuah portal blogspot, unggahan mengenai kedatangan David Beckham ini juga beredar di media sosial seperti Facebook. Namun, faktanya tulisan Free West Papua di kaos putih David Beckham merupakan hasil editan dari situs tersebut. Sebab, dalam foto aslinya, David Beckham hanya memakai kaos polos putih.
Foto asli tersebut terpajang di sebuah artikel berjudul ‘David Beckham’s 7 Fund: Keeping children safe from malnutrition in Papua New Guinea’ yang dimuat oleh situs medium.com, situs buatan Evan Williams, pendiri dan mantan CEO Twitter. Artikel asli tersebut juga sudah diunggah sejak 28 Juni 2016 lalu. (ley/lim)



Kamis, 17 Okt 2019

Sel Kanker Takut Bawang Putih

Rabu, 16 Okt 2019

Putri Raja Salman Tak Berhijab

Loading...