MalangPost - Covid-19 Masih Tinggi, ASN Kab. Pasuruan Lanjut WFH

Senin, 10 Agustus 2020

  Mengikuti :

Covid-19 Masih Tinggi, ASN Kab. Pasuruan Lanjut WFH

Kamis, 02 Jul 2020, Dibaca : 3189 Kali

PASURUAN – Masih tingginya kasus coronavirus disease (Covid-19) di wilayah Kabupaten Pasuruan membuat Pemkab Pasuruan memperpanjang pemberlakuan work from home (WFH) bagi sebagian aparatur sipil negara (ASN)-nya. Kebijakan itu diambil lantaran “Untuk awal Juli ini, sudah ada edaran baru bagi OPD dan ASN, namun masih ada pemberlakuan WFH bagi sebagian ASN,” terang Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Pasuruan Misbah Zunib.

 

Mulai awal Juli ini, pejabat eselon II, eselon III, dan eselon IV (pengawas) tetap masuk kantor seperti biasanya. Sementara untuk staf (pelaksana) dan jabatan fungsional ahli pertama serta jabatan fungsional keterampilan melaksanakan tugas 1 hari di kantor dan 1 hari di rumah (WFH).

“Untuk staf, tetap ada pemberlakuan WFH. Kewenangan kepala OPD mengatur sehingga ketentuan maksimal pegawai yang masuk tiap hari 50 persen,” terangnya.

Sedangkan untuk OPD yang pelayanan langsung ke masyarakat, pembagian kerja diatur oleh masing-masing kepala OPD. Meski masih menerapkan WFH, pemkab kini juga mulai menyiapkan tatanan masuk new normal. “Sehingga, ke depan sudah siap jika ASN tidak diberlakukan WFH lagi,” terangnya.

 

Berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas pencegahan COVID-19 Kabupaten Pasuruan pertanggal 2 Juli 2020 pukul 18.00 WIB, jumlah orang dalam pemantauan mencapai 1369 orang, 278 orang diantaranya telah berstatus lepas pantau. Sementara jumlah pasien dalam pengawasan mencapai 269 orang, 199 pasien dirawat di RSUD, 24 orang menjalani isolasi mandiri, 69 dinyatakan sembuh, dan 57 lainya meninggal dunia. Sedangkan pasien positif saat ini mencapai 343 orang, yang mana 28 diantaranya meninggal dunia.  (rdr/mp)

Editor : Redaksi
Penulis : Radar