Comvalius Jadi Penunjuk Jalan Takafumi

Jumat, 18 Oktober 2019

Selasa, 17 Sep 2019, dibaca : 1404 , parijon, stenly

MALANG – Sylvano Comvalius benar-benar perhatian pada gelandang Arema FC, Takafumi Akahoshi. Tak sekadar membantunya adaptasi dengan rekan setim, namun juga kerap membantu beradaptasi dengan jalanan di Malang. Comvalius, jadi teman setia Takafumi sehari-hari ketika berangkat dan pulang latihan.
Hampir setiap hari, Comvalius dan Takafumi datang ke latihan bersama-sama. Baik ketika mereka naik sepeda motor maupun mobil. Comvalius dengan setia menjemput teman setimnya itu, sekalipun tempat tinggal mereka berjauhan.
Comvalius tinggal di Green Orchid di kawasan Soekarno-Hatta, sementara Takafumi tinggal di Perumahan Ijen Nirwana. “Ya saya jemput Aka (panggilan akrab Takafumi) ke Ijen Nirwana,” ujar Comvalius.
Dengan sepeda motor, keduanya kerap berkendara, termasuk ketika latihan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen. Sylvano mengemudikan sepeda, sementara Aka di sisi belakang.
Terkadang, Aka yang menunggu Comvalius sampai selesai berganti baju. Namun, tidak jarang juga Comvalius menunggu Aka, yang dimintai banyak foto maupun interview oleh jurnalis.
Saat Aka datang, Comvalius memang berjanji akan membantu adaptasi pemain. Bukan saja di lapangan, namun juga mengenai tempat latihan. Ia merasa sebagai satu pemain yang paling mengenali mantan rekannya di Suphanburi, Thailand tersebut.
“Saya akan membantu adaptasinya. Tetapi saya yakin dia gampang sekali adaptasi dengan tim ini, dengan Malang juga,” tuturnya.
Sementara itu, Takafumi sangat senang dengan perhatian rekannya tersebut. Ia menyebutkan, Comvalius sebagai rekan yang baik dan selalu menolongnya.
“Saya belum begitu tahu dengan Malang. Comvalius sangat baik bagi saya, dia membantu saya mengenali banyak hal dengan Malang, termasuk jalan menuju tempat latihan,” ungkap Takafumi.
Dari kebersamaan mereka menuju tempat latihan, pernah Comvalius dan Takafumi mengalami peristiwa lucu. Comvalius yang kerap membawa pulang helm Takafumi, lupa membawanya. Alhasil, Aka harus dibonceng tanpa helm.
“Rambut saya tidak beraturan terkena angin. Comvalius menyimpan helm di rumahnya dan lupa membawanya bagi saya,” pungkas dia. (ley/jon)



Rabu, 16 Okt 2019

PSM Partai Neraka Arema

Rabu, 16 Okt 2019

Ayo, Cetak Gol Lagi Comvalius

Loading...