Cleanser and Moisturizer for Skincare Routine | Malang Post

Jumat, 06 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Rabu, 13 Nov 2019, dibaca : 285 , rosida, Gevzi

PRODUK skincare yang cocok dengan kulit kita terkadang susah didapat. Gak semua store menjualnya. Seperti dialami Erza Salsabila Abidin, Genzier asal Jurusan Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Malang. Erza sudah memakai produk skincare sejak SMP, tapi produk skincare yang digunakannya sulit diperoleh di Kota Malang. Meskipun demikian, hal itu tidak berarti menjadi sebuah penghalang bagi Erza untuk tetap memakai produk skincare tersebut.
“Skincare menjadi penting dan bahkan menjadi kebutuhan primer buat kaum hawa saat ini. Kulit mulus, sehat, dan glowing adalah cita-cita hampir seluruh wanita. Jadi, nggak kaget kalau skincare atau rangkaian perawatan wajah jadi suatu hal yang wajib demi mencapai cita-cita mendapatkan kulit yang sehat kayak bintang Korea,” jelas gadis berambut pendek ini.

   Baca juga : Understanding Your Skin
Pengalaman yang didapatkan Erza selama menggunkan produk skincare juga cukup banyak, mulai dari produk skincare lokal hingga produk yang sulit ditemui. Namun tenang Guys, peradaban sekarang sudah maju. Nggak cuma outlet offline yang menyediakan skincare. Berbagai produk skincare yang kita butuhkan bisa peroleh dengan mudah melalui online store atau jasa titip barang. Seperti yang dilakukan Erza, karena produk yang sering ia pakai jarang ada di toko atau pun drugstore, maka ia pun lebih sering membeli produk skincare-nya melalui online shop.
Kalian nggak melulu harus memakai semua jenis skincare, yang penting penggunaannya sesuai dengan kondisi kulit kalian.
“Yang penting dan wajib buat aku itu adalah cleanser dan pelembab, karena ketika kita beraktivitas di luar maka wajah kita akan banyak terpapar sinar matahari dan debu. Jadi menurutku cleanser itu penting, sedangkan pelembab adalah kunci wajah sehat karena ketika kelembaban wajah terjaga maka wajah kita akan terhindar dari berbagai permasalahan seperti jerawat, komedo, dan lain-lain,” tambah Ezra.
Dengan antusias tinggi, Ezra menjelaskan kalau waktu-waktu yang baik dalam mengenakan skincare adalah di pagi hari dan di malam hari. Menurutnya, memakai skincare di pagi hari penting untuk menjaga kulit kita tetap sehat selama beraktivitas karena hari kemungkinan kulit terpapar radiasi sinar UV di pagi dan siang sangatlah besar. Adapun untuk pemakaian malam hari ditujukan untuk menutrisi kulit. Skincare akan bekerja secara maksimal sembari tubuh dan kulit kita beristirahat. (*/oci)



Selasa, 03 Des 2019

Mari Saling Menguatkan

Minggu, 01 Des 2019

Selamatkan Dompet di Thrift Shop

Minggu, 01 Des 2019

Mengelola stres ketika UAS

Loading...