MalangPost - Berita Baik, Satu Pasien Positif Covid-19 di Kota Batu Terkonfirmasi Sembuh

Kamis, 16 Juli 2020

  Mengikuti :

Berita Baik, Satu Pasien Positif Covid-19 di Kota Batu Terkonfirmasi Sembuh

Minggu, 31 Mei 2020, Dibaca : 3762 Kali

BATU - Satu orang pasien positif Corona di Kota Batu terkonfirmasi sembuh, Sabtu (30/5/2020). Hal ini dikonfirmasi oleh Juru Bicara Covid-19 Kota Batu, M. Chori. Sehingga, kini tersisa delapan pasien yang masih berstatus positif Covid-19 di kota wisata tersebut.
"Ada satu pasien di kota Batu yang sembuh pada hari ini. Kami masih harus menangani delapan orang pasien positif Corona lainnya di Kota Batu," ungkapnya.


Lantaran satu pasien positif di Kota Batu sembuh, kini total ada tiga orang yang berhasil pulih dari virus Corona yang kali pertama mewabah di Wuhan China tersebut.


Hanya saja, sekalipun ada satu pasien yang berhasil sembuh, Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kota Batu bertambah satu orang.
"Alhamdulillah ada yang berhasil sembuh satu orang, tapi OTG hari ini bertambah satu orang, menjadi 92 OTG," terangnya.
Selain itu juga, ditambahkan oleh Chori, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Batu juga berkurang satu orang, menjadi total 21 PDP. "Berita baik pula, PDP ada satu orang sembuh, sehingga PDP di Kota Batu tersisa 21 PDP," urainya.


Chori juga menerangkan data lainnya, pasien positif Corona dan meninggal tetap sama 1 orang, PDP dan meninggal 3 orang, Orang Dalam Resiko (ODR) 1364 orang, dan Orang Dalam Pengawasan (ODP) 45 orang.
"Data Covid-19 lainnya, ada pasien positif meninggal 1 orang, PDP meninggal 3 orang, OD 1364 orang, dan ODP 45 orang," pungkasnya. (mg4/ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Asra Bulla