MalangPost - Berantas Covid-19, Ibu Panglima TNI Beri Bantuan Lewat GM FKPPI

Kamis, 09 Juli 2020

  Mengikuti :


Berantas Covid-19, Ibu Panglima TNI Beri Bantuan Lewat GM FKPPI

Minggu, 12 Apr 2020, Dibaca : 3078 Kali

JAKARTA -  Ibu Panglima TNI Nani Hadi Tjahjanto menaruh perhatian khusus dalam pemberantasan wabah Corona (Covid-19). Hal itu dibuktikan salah satunya dengan memberikan bantuan masker dan Rapid Test melalui Pengurus Pusat GM FKPPI (Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri), Jumat 10 April 2020.
Menurut Ketua Umum PP GM FKPPI Dwi Rianta Soerbakti,MBA,pihaknya sangat berterima kasih atas dedikasi Ibu Panglima dan mempercayakannya kepada anak kandungnya untuk mengawal bantuan tersebut."Kebutuhan masker sangat diperlukan, bantuan Ibu Panglima sangat berarti untuk membantu mengantisipasi sebaran Covid-19," ujarnya dalam siaran pers kepada Malang Post,Jumat (10/4).
Ditambahkan,termasuk bantuan berupa Rapid Test yakni Smart Diagnostic  sangat berarti bagi kalangan rumah sakit untuk mempercepat informasi terkait gejala Covid-19  bagi pasien yang diduga menjangkitinya."Rapid Test akan kami salurkan kepada sejumlah rumah sakit. Semoga bantuan dari Ibu Panglima TNI ini dibalas dengan keberkahan. Dan ini wujud cinta seorang Ibu kami agar NKRI sehat dan selamat. Terima kasih ibu," seru Dwi Rianta Soerbakti.
Hal senada ditekankan Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat GM FKPPI Ir.R.Agoes Soerjanto  menegaskan, sebagai kader anak anak muda yang memiliki militansi yang tinggi kepada NKRI, GM FKPPI sangat berterima kasih atas dedikasi Ibu Panglima, karenanya kader GM FKPPI siap terus melanjutkan perjuangan melawan Covid-19 dengan berbagai kegiatan.
"Sesuai arahan Ketua Umum GM FKPPI,kegiatan  dilakukan serentak di seluruh Indonesia, mulai aksi penyemprotan disinfektan, pembagian bantuan sembako, juga memberi edukasi tentang protokol kesehatan mengantisipasi Covid-19. Termasuk membantu distribusi masker serta rapid test sesuai sasaran," tegas Ketua PD XIII GM FKPPI Jatim ini.
Agoes Soerjanto yang juga koordinator gerakan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) menyatakan, aksi kader GM FKPPI ini sebagai implementasi perwujudan nilai nilai Pancasila sebagai modal melawan apapun gangguan terhadap negara, Termasuk wabah Corona."NKRI harus diselamatkan, jangan kalah dengan Corona, namun tetap waspada ikuti arahan pemerintah, paling sederhana adalah beraktifitas tetap di rumah.Jaga kesehatan, rutin cuci tangan pakai sabun dan sering berolahraga. Percayalah, pemerintah akan berbuat yang terbaik untuk warganya," tutup Dwi Rianta Soerbakti dan Agoes Soerjanto.(nug/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Nugroho