MalangPost - Bebas Asimilasi, Warga Binaan Pemasyarakatan Langsung Menikah

Kamis, 09 Juli 2020

  Mengikuti :


Bebas Asimilasi, Warga Binaan Pemasyarakatan Langsung Menikah

Jumat, 17 Apr 2020, Dibaca : 2205 Kali

MALANG - Lapas Wanita Klas IIA Sukun Malang bersama pihak Kepolisian dan perangkat kecamatan mendatangi rumah salah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Jalan S Supriyadi, Sukun, Jumat (17/4). Kedatangan rombongan petugas ini untuk mengecek keberadaan WBP tetap berada di rumah setelah mendapat program asimilasi dari Kemenkumham.


Menariknya ketika didatangi, WBP bernama Bella Wahyu sedang melangsungkan pernikahan. Raut wajahnya tampak bahagia. Bella juga terlihat anggun dan cantik dengan gaun warna putih yang dipakainya.
“Rencana pernikahan sudah direncanakan sejak lama. Saya bersyukur bisa bebas pada 3 April 2020 lalu. Total hukuman yang sudah saya jalani satu tahun dua bulan, dari total satu tahun enam bulan," ucap Bella.
Meski tanpa resepsi, Bella mengaku bahagia akhirnya bisa menikah dengan laki-laki yang menjadi tambatan hatinya. “Setelah menikah saya akan terus berkumpul dengan keluarga. Menikmati waktu di rumah sembari mengikuti aturan pencegahan Covid-19,” ujar Bella yang sebelumnya dipenjara karena kasus pengeroyokan.


Kalapas Wanita Klas IIA Sukun Malang Ika Yusanti  mengatakan kunjungan yang ke rumah WBP tanpa rencana. Tujuannya hanya memastikan bahwa WBP asimilasi tetap berada di rumah. “Kami hanya membantu pengawasan terhadap WBP yang mendapat asimilasi. Meskipun sebenarnya pengawasan menjadi tugas Bapas dan Kejaksaan,” terang Ika Yusanti.(tea/agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Amanda Egatya