MalangPost - Banyak Pro dan Kontra, Tetap Dukung

Senin, 06 Juli 2020

  Mengikuti :


Banyak Pro dan Kontra, Tetap Dukung

Minggu, 17 Mei 2020, Dibaca : 4980 Kali

Saya mendukung PSBB meski banyak pro kontra yang terjadi di masyarakat saat ini. Saya merasakan dampak kritis Covid-19 terhadap kehidupan saya sehari-hari. Kedai yang biasanya ramai, kini harus ditutup untuk mencegah orang berkumpul.


Selain itu, pekerjaan utamanya sebagai DJ juga harus berhenti karena tempat hiburan tutup. Karena itu, aku mendukung PSBB, semua orang pasti ngerasa rugi karena Covid-19. Aku sendiri yang kerja di bidang entertainment dan punya kafe juga ngerasa sangat rugi. Ya aku pinginnya Covid-19 ini cepat-cepat selesai.


PSBB penting karena masyarakat secara umum susah untuk diajak berdisiplin. Semakin sulit berdisiplin, semakin sulit pula Covid-19 selesai. Situasi di Indonesia saat ini mirip dengan Italia beberapa bulan lalu. Pada awal masa Covid-19, orang Italia masa bodoh dan tetap keluar rumah, berkumpul dan hangout tanpa waspada.


Makanya, sejak covid, kafe sudah aku tutup. Sekarang aku sendiri ngerasa rugi karena kafe ga ada pemasukan harian dan jam manggung sebagai DJ juga cancel semua. PSBB harus dilaksanakan disiplin, karena untuk menghentikan situasi agar tidak semakin parah.(fin/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Fino Yudistira