MalangPost - Bank Jatim Peduli Salurkan 1.600 Paket Sembako

Minggu, 09 Agustus 2020

  Mengikuti :

Bank Jatim Peduli Salurkan 1.600 Paket Sembako

Rabu, 24 Jun 2020, Dibaca : 4593 Kali

MALANG - Bank Jatim menyerahkan 1.600 paket sembako kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, Rabu (24/6). Nantinya, paket sembako tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 dan Kampung Tangguh.


Direktur TI dan Operasi Bank Jatim, Tonny Prasetyo mengungkapkan, sejak pandemi Covid-19, Bank Jatim menyalurkan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, seperti masker hingga hand sanitizer.
"Kali ini, kami menyalurkan paket sembako yang masing-masing senilai Rp 125 ribu," kata Tonny Prasetyo.


Dia berharap, bantuan paket sembako tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19.
"Pandemi ini memberikan pengaruh yang cukup signifikan terhadap perekonomian.  Kami memberikan sedikit sumbangsih yang bisa disalurkan kepada penerima. Semoga dapat bermanfaat," jelas dia.


Wali Kota Malang Sutiaji yang menerima bantuan itu memberikan apresiasi kepada Bank Jatim atas penyerahan bantuan berupa paket sembako tersebut.
“Saya mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita dan masyarakat yang sedang ditimpa musibah” ujar dia.


Dia menjelaskan, paket sembako tersebut akan didistribusikan secara langsung kepada masyarakat yang tidak mendapatkan Bansos dari APBD. "Sehingga, tidak ada tumpang tindih. Kami sudah memiliki daftar tersendiri," papar dia.


Selain diberikan kepada masyarakat yang terdampak, bantuan tersebut akan disalurkan ke Kampung Tangguh.
“Bantuan ini juga akan didistribusikan ke kampung-kampung tangguh di RW tangguh dan mahasiswa yang memang tidak di bloking oleh APBD," pungkas dia.(tea/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Amanda Egatya