Arthur dan Hamka Terancam Absen Lawan Persela

Rabu, 16 Oktober 2019

Selasa, 17 Sep 2019, dibaca : 3012 , parijon, stenly

MALANG – Lini belakang Arema FC dalam ancaman. Pasalnya, Arthur Cunha yang mengalami cedera otot paha divonis masih harus absen melawan Persela Lamongan. Selain itu, kapten tim Hamka Hamzah, juga terkena gejala tifus, yang membuat dirinya absen dalam latihan tim Singo Edan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Senin (16/9).
Hamka absen setelah menjalani tes lab untuk mengetahui kondisinya. Setelah diperiksa, ternyata sang pemain kelelahan dan mengalami gejala tifus.
“Hamka kelelahan, makanya hari ini ,  istirahat. Kami juga sudah periksa kondisinya, memang ada gejala tifus,” papar dokter tim Arema, dr. Nanang Tri Wahyudi.
Menurutnya, pemain tersebut sejatinya harus istirahat sekitar tiga hari. Namun, kondisinya bakal terus dipantau, karena tim juga memerlukan tenaga pemain asal Makassar itu.
“Kemungkinan hari ini dia sudah datang ke latihan. Tetapi harus dipantau kesiapannya,” beber dia.
Praktis, bila Hamka absen pekerjaan tim pelatih Arema bertambah. Sekalipun dr. Nanang masih menyatakan sang pemain bisa turun, tim kelahiran 1987 itu harus mengantisipasi kemungkinan terburuk dengan absennya Hamka. “Sepertinya bisa turun. Hanya saja, dia harus benar-benar menjaga kondisi,” tambahnya.
Sementara, terkait peluang Arthur bermain melawan Persela juga menipis. Sebab, progress pemulihannya masih sekitar 60-70 persen. Sehingga, besar kemungkinan pemain asal Brasil itu bakal absen lagi dalam satu pertandingan.
“Arthur belum bisa. Lebih baik diturunkan setelah lawan Persela,” papar pria asal Magetan itu.
Kehilangan dua palang pintu tersebut tentu saja tak diinginkan oleh Arema. Pelatih Milomir Seslija masih berharap keduanya bisa bermain melawan Persela. “Kami mendapatkan informasi kondisinya (Hamka) masih bagus. Meskipun tifus, namun dia segera ikut latihan,” ujar pelatih dengan sapaan akrab Milo itu.
Begitu juga dengan Arthur. Dia melihat masih ada waktu melihat kondisi dan perkembangan pemulihan Arthur sebelum bertemu melawan Persela Lamongan, Jumat (20/9) depan. Apalagi, Arthur juga sudah mulai berlatih ringan ketika Arema menjalani latihan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen. (ley/jon)



Selasa, 15 Okt 2019

Timnas Makin Terpuruk

Selasa, 15 Okt 2019

Belajar Sabar dan Bijaksana

Loading...