Arema Haus Kemenangan

Selasa, 15 Oktober 2019

Jumat, 20 Sep 2019, dibaca : 1074 , suparijono, stenly

MALANG POST - Duel dua tim yang tengah dalam tekanan akan tersaji di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (20/9) malam. Tuan rumah Persela Lamongan bakal menjamu Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2019. 
Arema sebagai tim tamu, ingin mengakhiri dahaga kemenangan. Sekaligus kembali ke persaingan papan atas Liga 1. Tiga laga tanpa kemenangan, dengan dua kali seri dan sekali kalah, membuat Arema jauh tertinggal dari pemuncak klasemen, Bali United, yang kini telah mengoleksi 44 poin.
Arema pun melorot ke posisi enam, karena baru mengoleksi 27 poin. Kemenangan dibutuhkan bila ingin mencapai empat besar. Kemenangan juga penting agar kian dekat dalam persaingan berebut gelar kompetisi.
Sementara, Persela juga sedang memburu kemenangan karena kini terdampar di zona merah. Berada di posisi 16 dengan 16 poin, Laskar Joko Tingkir memerlukan kemenangan demi meninggalkan zona degradasi.  
Alhasil, duel malam ini penting bagi kedua tim, sekalipun berbeda tujuan dan menjanjikan pertandingan yang menarik, seperti pengakuan Pelatih Arema, Milomir Seslija.
“Dua tim ingin poin, ingin kemenangan. Saya rasa ini akan menjadi pertandingan yang bagus,” ujar Milo, sapaan akrabnya.
Ia melihat, timnya maupun Arema, dalam kondisi tertekan. Arema terus mendapatkan kritikan deras karena dua laga home terakhir harus berakhir seri.
“Kami mau meraih posisi yang lebih baik di klasemen sementara. Sedangkan Persela, ingin survive di Liga 1,” papar pria asal Bosnia itu.
Milo menekankan, timnya tak sekalipun meremehkan Persela yang sedang terpuruk. Malahan, dia yakin anak asuh Nilmaizar ini dipenuhi dengan talenta muda berbakat sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Persela tim yang bagus, dengan pemain bagus dan dia anggap kerap bermain bagus. Hanya saja, hasil akhir pertandingan, jauh dari kenyataan. 
“Mereka tim yang tampil menyerang. Dengan dukungan yang bagus juga dari suporternya,” tambah dia.
Menurutnya, Persela juga bisa membawa catatan bagus atas Arema sebagai bekal pertandingan malam ini. Akan tetapi, dia menegaskan, bila yang di belakang adalah masa lalu. Ia sadar tidak ada yang perfect. Namun dia siap memberikan cerita yang berbeda. Artinya, Arema menjanjikan hasil kemenangan atas di tahun ini.
“Kami ingin lebih baik dari hasil masa lalu. Semua bilang oke, siap. Dan kami datang untuk menang,” terang eks pelatih Madura United itu.
Milo menuturkan, timnya siap menunjukkan kualitas dan potensi terbaik mereka untuk memenangkan pertandingan. Ia meyakini timnya melakukan banyak perubahan, demi tampil bagus dan maksimal di Lamongan.
“Kami memperbaiki banyak hal. Transisi, bagaimana kami menyerang dan bertahan. Kami akan lebih kompak dalam pertandingan,” tutur Milo.
Sementara itu, Pelatih Persela, Nilmaizar menuturkan, timnya secara taktik, teknik, fisik dan mental, sudah siap melawan Arema. Seluruh tim dalam keadaan baik, kecuali masalah absennya bomber Alex dos Santoso yang terkena sanksi.
“Hanya Alex yang tidak bisa main. Mudah-mudahan mendapatkan hasil maksimal melawan Persela,” tutur Nilmaizar.
Dia memahami, meski hanya satu pemain yang pasti absen, bakal banyak yang bertanya. Alex, striker dengan torehan 16 gol dan menjadi topskor kompetisi saat ini tidak bisa memperkuat Laskar Joko Tingkir.
“Saya, dengan tim pelatih dan pemain, sudah menyiapkan siapa pengganti Alex. Bisa kembali ke formasi awal dulu, Rafinha sebagai striker. Saya sudah lihat video. Yang jelas kami maksimalkan yang ada,” terangnya.
Eks pelatih Semen Padang itu menyampaikan, timnya sudah menganalisa calon lawan. Gaya permainan Arema pun sudah dikantongi. “Kami sudah lihat bagaimana mereka mencetak gol. Bagaimana juga pertandingan di putaran pertama. Cara bertahan, menyerang dan andalan mereka,” jelas Nil.
Ia mengakui, timnya sudah menentukan taktik. Dia bertekad menang, sekalipun Arema dianggapnya sebagai lawan yang sulit ditaklukkan dan bagus.
“Mungkin yang kami lihat sebagai informasi. Begitu juga pemain mereka yang mungkin absen karena cedera. Tetapi, meskipun ada yang absen, tidak akan mengurangi kekuatan mereka,” tandansnya.(ley/ary)



Selasa, 15 Okt 2019

Dua Laga Tanpa Hamka Hamzah

Loading...