MalangPost - Zona New Normal, Maksimal 20 Nasabah di Ruang Pelayanan

Kamis, 16 Juli 2020

  Mengikuti :

Zona New Normal, Maksimal 20 Nasabah di Ruang Pelayanan

Selasa, 02 Jun 2020, Dibaca : 3888 Kali

MALANG - BRI Kanca Malang Martadinata menerapkan protokol kesehatan secara ketat di kala New Normal diberlakukan. Salah satu contohnya nasabah dalam ruangan pelayanan dibatasi 20 orang. Selebihnya antre di tempat yang sudah disediakan. Tujuannya agar tak terjadi kerumunan orang dalam ruangan.


Berbagai protokol kesehatan pencegahan Covid-19 betul-betul diterapkan. Begitu juga dengan menyambut New Normal. Serangkaian protokol kesehatan tersebut juga sesuai surat Menteri BUMN Nomor S-336/MBU/05/2020 tentang Antisipasi Skenario The New Normal Badan Usaha Milik Negara.


Pemimpin Cabang BRI Kanca Malang Martadinata, Muhammad Zulham Salahuddin mengatakan, penyusunan protokol tersebut telah dilakukan unit Business Continuity Management (BCM) sebagai task force Covid-19. Tujuannya untuk melindungi dan mencegah penyebaran virus Corona bagi nasabah, mitra bisnis, pegawai dan pemangku kepentingan lain.
“Di tengah The New Normal, BRI telah melengkapi dengan protokol perlindungan dan kesehatan yang memadai dengan tetap mengutamakan keselamatan pekerja dan nasabahnya," kata Zulham, sapaan akrabnya kepada Malang Post, Selasa (2/6).


Adapun sejumlah protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang sudah diterapkan  BRI Kanca Malang Martadinata, di antaranya mewajibkan penggunaan masker, penyediaan cuci tangan di depan pintu dan  penyiapan hand sanitizer. Selain itu pemeriksaan suhu tubuh dan pengaturan jarak minimum bagi para pekerja.


Terkait penyesuaian operasional layanan bank, pihaknya mewajibkan penggunaan masker dan sarung tangan oleh petugas di front liner. Serta memasang sekat pembatas dari kaca di meja teller dan customer service serta memasang jarak antrean antar nasabah.
“Kami juga membatasi jumlah kapasitas pelayanan nasabah di dalam ruangan sebanyak 20 orang saja. Sehingga jika di dalam sudah mencapai 20 orang maka harus antri di luar dan duduk di kursi yang sudah disediakan,” ucapnya.


Lebih lanjut  Zulham mengatakan, pihaknya siap mendukung upaya pemulihan ekonomi yang tengah dilakukan serta memastikan layanan perbankan tetap beroperasi. Yakni dengan melakukan penyesuaian jam operasional. Untuk jam kerja karyawan mulai pukul 07.30 - 16.30 WIB, layanan Kas pukul 08-15.00 WIB, sedangkan layanan nasabah pukul 08.00 – 16. 00 WIB.
Sementara itu, untuk di lingkungan perkantoran sendiri, pihaknya juga rutin satu minggu sekali melakukan penyemprotan disinfektan. Diterapkan pula konsep meja kerja yang berjarak minimal satu meter.
“Meskipun semua karyawan sudah kembali masuk,   justru kami tetap tidak meninggalkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” ujarnya. 

 

Zulham berharap wabah virus Corona segera berakhir. Dengan begitu, BRI beserta perbankan lainnya bisa lebih leluasa dalam menjalankan kegiatan operasionalnya. “Semoga pandemi ini segera berakhir, dan semua aktivitas kembali normal tanpa ada rasa kekhawatiran,” pungkasnya. (mp4/van)

Editor : Vandri Battu
Penulis : Agiem Cristian