MalangPost - Tunggu Sampai Akhir Tahun

Kamis, 16 Juli 2020

  Mengikuti :

Tunggu Sampai Akhir Tahun

Selasa, 02 Jun 2020, Dibaca : 1260 Kali

Kalau situasi sekarang saya rasa anak tidak ke sekolah atau cukup belajar dari rumah. Karena sikon di luar belum bisa dipastikan. Begitu juga protokol kesehatan.
Memang ada usulan menunda tahun ajaran sampai akhir tahun. Saya mendukung. Karena saya sungguh khawatir kalau anak-anak disuruh masuk tapi kondisi sekarang seperti ini. Misal upacara seperti biasa dan olahraga. Semua kegiatan itu sulit jaga jarak.


Buat kami orang tua akhirnya ya sudahlah ikut saja. Kita sendiri terbata-bata mendampingi belajar di rumah. Mereka juga bosan, sehingga tidak bisa memaksa mereka mengejar pelajaran. Ya harus banyak pertimbangan. Tidak usah ngoyo. Tapi menyesuaikan.


Tatap Muka dengan Batasan Waktu dan Siswa

Untuk kondisi saat ini belajar yang efektif seperti yang sudah jadi kebijakan pemerintah. Karena para orang tua banyak memilih waktu di rumah juga. Karena bisa mengawasi dan mendampingi putra putrinya mengerjakan tugas.


Tahun ajaran baru jangan diundur sampai awal tahun. Karena jika diundur membuat pendidikan di Indonesia semakin tertinggal. Jika kondisi New Normal bisa diterapkan setidaknya nanti bisa mulai diterapkan pembelajaran tatap muka dengan waktu dan siswa yang terbatas.(eri/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Kerisdiyanto