MalangPost - Tunggu Kejutan, Ajak Yuni Shara Virtual Trip

Senin, 06 Juli 2020

  Mengikuti :


Tunggu Kejutan, Ajak Yuni Shara Virtual Trip

Selasa, 02 Jun 2020, Dibaca : 3099 Kali

BATU – Siapa saja pasti sudah rindu berlibur ke Kota Batu. Salah satu objek wisata favorit di Kota Batu adalah Jatim Park Group. Namun untuk bisa menikmati semua sensasi wahana di Jatim Park Group, tentu wisatawan harus menahan diri diri dulu. Itu karena manajemen Jatim Park Group sedang bersiap menghadapi New Normal.


Ketika Jatim Park sudah menjalan operasional saat New Normal, tentu ada kejutan-kejutan yang disiapkan kepada pengunjung. Kejutan itu untuk memberikan suasana berbeda jika dibanding sebelum pandemi Covid-19 lalu. ‘’Suguhan hiburan, edukasi, dan kami tetap mendekatkan diri dengan masyarakat. Kami juga melakukan perawatan wahana dan hewan-hewan peliharaan. Semua itu tentu akan memberikan suasana lain ketika pengunjung berlibur nanti,’’ ungkap Marketing and Public Relation Manager Jatim Park Group, Titik S Ariyanto.


Meski belum bisa berkunjung secra nyata, pengunjung sebenarnya tetap bisa menikmati wahana Jatim Park Group pada masa pandemi Covid-19 dan masa transisi sekarang. Jatim Park sudah beberapa kali mengajak pengunjung atau netizen melakukan virtual trip.
Virtual trip sudah dilakukan di Eco Green Park, Predator Park, Secret Zoo JTP 2 dan Musang. Pada Juni ini, kejutan diberikan manajemen kepada wisatawan atau netizen melalui virtual trip bersama artis ibukota asal Kota Batu, Yuni Shara. Virtual trip bersama Yuni Shara dilakukan di Museum Musik Jatim Park 3.
"Setelah virtual trip dilakukan pada beberapa park, bulan ini kami memberikan kejutan melalui live Instagram bersama Yuni Shara di Museum Musik. Bagaimana bisa melakukan perjalanan wisata secara virtual dengan Yuni Shara, pasti akan seru. Pengunjung melalui IG juga bisa melakukan interaksi dengan Yuni Shara," ujar Titik kepada Malang Post.


Ia menerangkan, pilihan Yuni Shara untuk virtual trip di Museum Musik karena dia berasal dari Kota Batu. Selain itu Museum Musik JTP 3 memiliki koleksi patung lilin dan memorabilia Yuni Shara.
"Yuni Shara sudah menyetujui. Tinggal penjadwalannya di Juni ini," imbuhnya.


Selain live IG bersama Yuni Shara, lanjut dia, juga akan ada beberapa artis yang akan live IG di Museum Musik. Kemudian ada live IG dengan salah satu travel agen di Indonesia yang telah membantu JTP mengumpulkan donasi satwa di Jatim Park 2.
Virtual trip juga kembali di Eco Green Park, khusus wahana World of Parrot. Melalui dunia maya, pengunjung diajak secara eksklusif melihat burung paruh bengkok dari belahan dunia.
Virtual trip dilakukan, ungkap Titik, tetap mendekatkan diri Jatim Park Group dengan wisatawan. ‘’Kami tutup bukan berarti tidak memberikan kabar ke pihak eskternal atau wiatawan. Kondisi terutama satwa yang dimiliki JTP harus terus dikabarkan kepada wisatawan. Banyak kabar di luar, keuangan perusahaan terbatas sehingga mengancam kehidupan satwa. Nah, kami ingin tunjukkan satwa baik-baik saja kondisinya karena kami tidak mengurangi perhatian dan perawatan," terangnya.


Misalkan singa laut tetap dilatih, meski tidak ada pengunjung. Itu bertujuan secara psikologis, singa laut tidak kaget ketika bertemu dengan banyak pengunjung lagi. Jumlah dan kualitas pakan yang tetap diberikan sehingga gizi hewan-hewan ini tetap terjaga.
"Selain itu, karyawan yang kami rumahkan bersedia mencari rumput sebagai makanan hewan. Kami juga  menanam tanaman dan budidaya lele di lahan yang ada untuk persiapan karena pandemi Covid-19 tidak diketahui kapan berakhir," bebernya.


Selain itu masih ada hal baru lainnya yang akan menjadi kejutan saat buka nanti. Pihaknya telah melakukan maintenance area, pengecatan, hingga perbaikan kandang agar lebih modern.
The Legend Star, untuk spot Zona Jepang sudah dilakukan pengecatan ulang. Ada juga hewan peliharaan baru dan lucu bernama banded mongoose di Predator Fun Park. Hewan lucu ini adalah pembunuh ular kobra. (eri/feb)

Editor : Febri Setyawan
Penulis : Kerisdiyanto