MalangPost - Tanpa Suporter Kurang Afdol

Kamis, 16 Juli 2020

  Mengikuti :

Tanpa Suporter Kurang Afdol

Selasa, 02 Jun 2020, Dibaca : 3051 Kali

MALANG - Aremanita asal Tulungagung, Putri Anggita Abimanyu mengaku sangat merindukan Arema FC berlaga di lapangan hijau. Menurut Putri, absennya laga sepakbola di Indonesia sangat mempengaruhi suasana kesuporteran di nusantara, bukan hanya suporter Arema saja.

Karena itulah, ada wacana yang mengangkat peluang Liga 1 Indonesia kembali bergulir tapi tanpa penonton. Putri sendiri mengakui bahwa laga sepakbola tanpa suporter itu kurang afdol.

“Menurut saya kurang seru andai liga berjalan tanpa penonton. Tapi, mau bagaimana lagi, karena wabah Covid-19 ya seperti ini,” ujar Putri kepada Malang Post.

 

Bagi wanita dengan senyum manis ini, atmosfer pertandingan dengan banyak suporter di tribun stadion adalah bumbu paling sedap dalam sepakbola. Jika atlet adalah aktor utama dari sebuah panggung bernama pertandingan, maka suporter adalah aktor pendukung yang perannya tidak kalah penting untuk menciptakan seni bernama sepakbola.

“Kami sudah terlalu lama tidak menonton Arema. Sumpah, saya kangen suasana stadion. Kalau misalnya pertandingan berjalan tanpa penonton, kasihan pemainnya, pasti berbeda semangatnya,” ujar Putri. Pemilik akun Instagram @putriabimanyu tersebut mengungkapkan, doa seluruh Aremania dan Aremanita masih sama sampai saat ini.

 

Putri dan seluruh pecinta sepakbola Indonesia, berharap Covid-19 segera berlalu dan meninggalkan Indonesia. Sehingga, tontonan olahraga terpopuler di dunia bisa kembali tersaji bagi masyarakat Indonesia. Dalam situasi seperti ini, dia tidak lupa mengingatkan seluruh suporter agar tetap mematuhi protokol kesehatan, di mana pun berada.

Cuci tangan, masker, hand sanitizer dan jarak harus dijalankan secara disiplin oleh suporter. “Semoga cepat berakhir lah, agar Aremania dan Aremanita bisa menonton lagi. Kami kangen euforia dan suasana stadion,” tambah Putri.(fin/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Fino Yudistira