MalangPost - Sutiaji Lantik Puluhan Kasek SD-SMP

Minggu, 09 Agustus 2020

  Mengikuti :

Sutiaji Lantik Puluhan Kasek SD-SMP

Rabu, 08 Jul 2020, Dibaca : 4194 Kali

MALANG-Walikota Malang Drs. Sutiaji melantik puluhan kepala sekolah di tingkat SD dan SMP. Pelantikan tersebut bertempat di aula SMKN 2 Kota Malang . “Kami berharap setelah dilantik ini para kepala sekolah menjalankan tugasnya dengan amanah agar sekolah berkembang dan lebih prestasi dari saat ini,” pesan Sutiaji.  

 

Menurut Sutiaji, kepala sekolah yang dilantik ini berjumlah 62 orang di tingkat SD dan SMP. Selesai dilantik Sutiaji berharap agar kepala sekolah langsung tancap gas bekerja sesuai dengan aturan dan peraturan yang berlaku. Apalagi ditengah masa pandemi di era new normal saat ini.

 

Sutiaji mengingatkan para kepala sekolah yang baru saja dilantik untuk tidak berpangku tangan. Justru ditengah kondisi saat ini harus lebih termotivasi untuk inovatif dan kreatif. Sebab kepala sekolah adalah pemimpin. Sebagai seorang pemimpin tentu akan diminta pertanggung jawaban. Maka para kepala sekolah harus melaksanakan amanah dengan aktifitas yang baik, yang positif, yang dapat membentuk karakter peserta didik lebih baik.

 

Keberhasilan suatu negara, lanjut Sutiaji, adalah kemajuan sebuah bangsa merupakan potret keberhasilan pendidikan yang dijalankan. Itu sebabnya kepala sekolah harus maksimal mengemban amanah agar pendidikan di Kota Malang lebih berkembang lagi.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM, mengatakan pelantikan kepala sekolah ini berdasarkan beberapa kepala sekolah telah memasuki masa purna tugas, dan harus segera di isi atau diganti agar mekanisme dan program sekolah berjalan baik dan berkesinambungan sesuai harapan.

 

Zubaidah melanjutkan, diantara kepala sekolah yang dilantik adalah SDN Purwodadi 4, SDN Arjosari 3

SDN Sumbersari 3, SDN Ciptomulyo 1, SDN Merjosari 1, SDN Sumbersari 2, SDN Jatimulyo 3,SDN Blimbing 4,SDN Sukoharjo 1, SDN Bandulan 4, SDN Karangbesuki 2, SDN Pisangcandi 1, SDN Mergosono 4, SDN Arjosari 2, SDN Dinoyo 2, SDN Merjosari 5, SDN Polehan 2, SDN Rampal Celaket 2, SDN Mulyorejo 1, SDN Sawojajar 3, SDN Kotalama 3, dan SDN Kiduldalem 1.

 

Selain kepala sekolah sekolah dasar, kata Zubaidah, juga melantik kepala sekolah tingkat menengah pertama.

SMPN19, SMPN16, SMPN22, SMPN14, dan SMPN25. Selain itu, terdapat 32 orang dikukuhkan kembali menjadi kepala sekolah. (roz)

Editor : Redaksi
Penulis : Rozi