Siapkan Jayus Hariono Gantikan Hamka

Selasa, 15 Oktober 2019

Rabu, 09 Okt 2019, dibaca : 867 , parijon, stenly

MALANG - Terancam absennya Hamka Hamzah dan Arthur Cunha yang mengalami cedera membuat tim Arema FC menyiapkan beberapa pemain disulap menjadi stopper. Salah satunya, bek Jayus Hariono, yang sebenarnya merupakan gelandang untuk ditarik ke belakang.
Namun, Arema juga tetap berharap Arthur atau Hamka bermain kala Liga 1 2019 kembali berputar usai jeda. "Arthur memiliki peluang main. Tetapi untuk saat ini memang dia butuh waktu pemulihan beberapa hari lagi," ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.
Besar kemungkinan, bila Arema harus bermain 16 Oktober melawan PSM Makassar, kondisi Arthur belum sepenuhnya fit. Akan tetapi, bila ternyata terjadi penundaan pertandingan dan Arema baru bermain 20 Oktober, Arthur bisa kembali bermain.
"Selain menunggu Arthur, kami mempunya alternatif seperti Ikhfanul Alam atau Jayus Hariono," papar dia.
Ya, pelatih dengan sapaan akrab Milo itu memang menjadikan Jayus sebagai alternatif untuk stopper. Sebab, bila Hamka absen, begitu pula Arthur, maka posisi stopper menyisakan Alam dan Rachmat Latief.
Jayus pun sudah dijajal dalam sesi games untuk menempati posisi sebagai bek, tepat di depan penjaga gawang. Milo tampaknya yakin dengan kemampuan Jayus di posisi tersebut, sebab selama ini Jayus turun sebagai gelandang bertahan.
"Kami akan mencoba mencari solusi, mengubah sistem atau taktik kami. Tetapi, kami juga punya peluang memainkan Hanif jika pertandingan digelar 20 Oktober," tambahnya.
Jayus sendiri mengakui siap bermain sebagai seorang bek, bila tim memang membutuhkan dirinya sebagai bek. Hal yang sama juga terjadi pada Nasir dan Ridwan Tawainella, yang disulap menjadi bek sayap dan gelandang.
“Saya siap main di mana saja asalkan nantinya dapat kesempatan main. Dulu waktu di Persekam Metro FC, saya sempat jadi stoper dan bek kiri maupun kanan,” tutur Jayus.
Jayus memang dalam beberapa pekan terakhir kehilangan posisinya di skuad Arema. Bahkan, dia juga sempat tidak masuk dalam daftar 18 pemain yang disiapkan oleh tim pelatih untuk sebuah pertandingan. Padahal, kala Piala Presiden lalu, duetnya dengan Hendro Siswanto, nyaris tak tergantikan.
Jayus bahkan terakhir kali bermain di akhir Agustus lalu, di laga terakhir putaran pertama. Setelah itu, dia hanya menjadi penghias bangku cadangan.
“Main atau tidak itu hak pelatih. Tapi saya tidak diam saja. Tentu dalam latihan berusaha lebih baik lagi karena setiap pemain tentu ingin dapat kesempatan bermain,” tandas dia. (ley)



Selasa, 15 Okt 2019

Dua Laga Tanpa Hamka Hamzah

Senin, 14 Okt 2019

Boyong 18 Pemain ke Makassar

Loading...