MalangPost - Rujak Limpung dan Bakso Bakar di Kampung Tangguh

Senin, 06 Juli 2020

  Mengikuti :


Rujak Limpung dan Bakso Bakar di Kampung Tangguh

Selasa, 02 Jun 2020, Dibaca : 1524 Kali

MALANG – Mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) terutama dalam pembayaran pajak, Satlantas Polres Malang membuat terobosan baru. Inovasi baru di masa transisi New Era ini, kali pertama disosialisasikan kepada masyarakat di Kampung Tangguh Desa Kalisongo Kecamatan Dau, Selasa (2/6). Yakni bernama Rujak Limpung dan Bakso Bakar.


Dua inovasi tersebut memang nama sebuah makanan. Namun merupakan akronim yang memiliki kepanjangan. Rujak Limpung adalah Seruan Membayar Pajak Keliling Kampung. Sedangkan Bakso Bakar merupakan singkatan dari Bayar Pajak Turut Deso KB Samsat Karangploso.
Kasatlantas Polres Malang AKP Diyana Suci Listyawati melalui Kanit Regident Satlantas Polres Malang Iptu Yudhi Anugrah mengatakan, bahwa sosialisasi inovasi baru ini Satlantas Polres Malang meenggandeng UPT Pendapatan Daerah Malang Utara dan Batu. Kedatangan petugas yang membawa Rujak Limpung dan Bakso Bakar itupun mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar.
“Rujak Limpung dan Bakso Bakar ini akan terus kami sosialisasikan kepada masyarakat. Terutama dengan mendatangi beberapa kampung tangguh lainnya. Program ini untuk memberikan kemudahan pelayanan pada masyarakat dalam pembayaran pajak,” terangnya.


Namun selama melakukan sosialisasi, Satlantas Polres Malang tetap mengedepankan protokol kesehatan di tengah pandemic Covid-19. Selain juga mengimbau masyarakat untuk selalu hidup sehat dengan menggunakan masker dan rajin cuci tangan.
Sekadar informasi , program Rujak Limpung dan Bakso Bakar sebetulnya sudah diluncurkan oleh Satlantas Polres Malang pada akhir 2018 lalu. Dua program ini untuk memudahkan masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor. Terutama pada masa transisi New Normal di tengah pandemic Covid-19.


Dengan adanya program ini Satlantas Polres Malang berharap tingkat kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan. Kareena diharapkan melalui dua program itu juga bisa meningkat pendapatan PAD.(agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Redaksi