MalangPost - Protokol Kesehatan Pastikan Pengunjung Aman

Senin, 06 Juli 2020

  Mengikuti :


Protokol Kesehatan Pastikan Pengunjung Aman

Selasa, 02 Jun 2020, Dibaca : 2919 Kali

BATU – Jatim Park Group, mulai melakukan persiapan New Normal dengan protokol kesehatan. Protokol kesehatan diberlakukan agar pengunjung dan karyawan aman dari Covid-19. Protokol kesehatan diberlakukan pada New Normal mengacu pada SOP sesuai dengan Perwali Batu Nomor 56 Tahun 2020.


Manajemen sudah mematangkan pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 internal di Jatim Park 1. ‘’Kami ingin karyawan dan pengunjung benar-benar aman dari virus corona saat new normal. Dengan begitu pengunjung tetap bisa berlibur tanpa khawatir terkena virus,’’ ungkap Bambang Priana, Operational Manajer Jatim Park 1.  


Mengacu Perwali Masa Transisi, JTP I membentuk satgas beranggotakan staf bagian klinik kesehatan, kepala security, HRD, serta K3. Satgas ini bertugas memastikan semua prosedur kesehatan berjalan dengan baik, menjalankan protap new normal.
"JTP 1, kami siapkan protapnya dengan membentuk Satgas penanganan Covid-19 di internal JTP 1. Namun kami akan konfirmasi dulu ke Satgas Covid-19 Kota Batu untuk melakukan pengecekan terkait SOP yang tengah dibentuk," ujarnya kepada Malang Post.


Menurutnya, persiapan new normal seperti pemasangan wastafel di tiap wahana di JTP 1. Pengelola juga menyiapkan handsanitizer, thermo gun, hingga aturan bagi pengunjung untuk menggunakan masker.
Selain itu prosedur baru lainnya, pihaknya membuat pembatas antara karyawan dengan pengunjung untuk mengurangi kontaminasi. Jatim Park menentukan jumlah pengunjung setiap wahana 50 persen dari kapasitas biasanya. Pegawai melakukan pembersihan wahana sesering mungkin, mengurangi jumlah karyawan dalam satu ruangan, dan menandai lantai untuk physical distancing. "Kapan buka, kami diumumkan secara resmi," pungkasnya. (eri/feb)

Editor : Febri Setyawan
Penulis : Kerisdiyanto