Polisi Warning Komplotan Suntra, Curanmor yang Didor saat Beraksi di Tlogomas | Malang Post

Minggu, 08 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Rabu, 20 Nov 2019, dibaca : 261 , Halim, Amanda

MALANG – Setelah menghajar kaki Suntra, maling motor yang beraksi di Tlogomas dengan hadiah tembakan, Polres Malang Kota terus memburu salah satu komplotannya, yang kabur saat tepergok melakukan pencurian. Saat ini polisi memburu M, rekan Sutra, yang bertugas mengawasi saat melakukan aksi pencurian. Keduanya datang dari kawasan Pasuruan untuk melakukan pencurian di wilayah hukum Polres Malang Kota. Pihak kepolisian juga mewarning pelaku agar menyerahkan diri.
Seperti diberitakan sebelumnya, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Malang Kota menangkap Suntra, 26 warga Dusun Kudu Desa Tempuran Kabupaten  Pasuruan. Pelaku terpaksa dilumpuhkan petugas kepolisian dengan timah panas lantaran melakukan perlawanan ketika ditangkap.
"Mulanya, kedua tersangka ini melintas di kawasan Tlogomas. Ketika membidik salah satu rumah, tersangka yang masih DPO ini bertugas untuk mengawasi situasi dan menunggu di atas motor," tetang Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander.
Kemudian rekan tersangka, Suntra, 26 warga Dusun Kudu Desa Tempuran, Pasuruan berhasil mengeksekusi motor jenis Scoopy yang berwarna merah. Saat itu, polisi yang sedang berpatroli berupaya menangkap Suntra. Setelah sempat terjadi aksi tembak-tembakan, Suntra berhasil dilumpuhkan oleh polisi dan tertangkap.
"Sementara rekannya, berhasil melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor yang menjadi sarana pencurian. Sampai saat ini, masih kami lakukan pengejaran," tegas dia.
Menurut pengakuan tersangka, ia sudah lima kali beraksi di kawasan yang sama untuk melakukan pencurian sepeda motor. "Umumnya, ia beraksi sekitar pukul 00.00 hingga 04.00 pagi. Ketika masyarakat sedang tertidur pulas," lanjut Dony.
Ketika melakukan aksinya, tersangka Suntra menggunakan kunci T. "Ini juga ada macam-macam mata kunci T. Ada yang dibuat membuka gembok dan membobol kunci kendaraan," kata Dony. Polisi berhasil mengamankan kunci T, mata junci T, gembok, magnet, kunci sepeda motor dan sepeda motor jenis scoopy berwarna merah dengan nomor polisi N 6470 ABR. "Kami juga masih melakukan pengembangan kasus dengan berkoordinasi dengan Polres Malang dan Batu," kata dia.(tea/lim)



Jumat, 06 Des 2019

Rumah Terbakar Dini Hari

Loading...