Pengurus Pemuda Muhammadiyah Kota Batu Usai Dilantik, Dampingi Start Up | Malang Post

Minggu, 19 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Jumat, 06 Des 2019,

BATU - Pengurus Pemuda Muhammadiyah Kota Batu periode 2018-2022 langsung bergerak setelah dilantik Jumat (6/12). Salah satunya pendampingan strat up. Sementara Wawali Kota Batu Ir. Punjul Santoso, MM berharap Pemuda Muhammadiyah turut  andil dalam pembangunan.
Pemuda Muhammadiyah pun harus progresif. Itulah pesan utama yang disampaikan Ir. Punjul Santoso MM dalam pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Batu periode 2018-2022 di Graha Pancasila Kota Batu, Jumat (6/12) .
Punjul menjelaskan, revitalisasi perlu dilakukan oleh organisasi Pemuda Muhammadiyah Kota Batu. Sehingga para calon pemimpin bangsa tersebut bisa semakin memantabkan pemikirannya.

Baca juga :

Jelang Liburan Natal dan Tahun Baru, Okupansi Hotel 50 Persen

Ajak Hidup Sehat Warga Penderita Diabetes

Koperasi SBW Antarkan Sri Untari Bergelar Doktor


Ia menerangkan pemimpin bukanlah figur yang hanya tebar pesona. Tapi bagaimana menjalankan tanggung jawab agar organisasi yang dipimpin mewujudkan cita-citanya. Begitu juga dengan Pemuda Muhammadiyah,  kader-kadernya diharapkan selalu andil dalam membangun Kota Batu.
"Karena itu kami harap dengan dilantiknya Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Batu yang baru mampu berpartisapasi dalam membangun Kota Batu kedepannya," imbuhnya.
Sementara itu,  Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Batu periode 2018-2022
Lukmanul Hakim mengatakan bahwa sesuai AD/ART yang pertama akan  dikerjakam adalah dakwah. Namun dakwah yang dilakukan adalah dakwah berbeda.
"Dakwah di bidang keagamaan, keilmuan, politik, sosial, bahkan di bidang ekonomi akan kami berdakwah. Karena tak ada kata dakwah harus formal dan itu menjadi kewajiban untuk menjalankannya," paparnya.
Ia mengatakan, khusus dakwah ekonomi akan diprioritaskan karena merupakan pilar ketiga Muhammadiyah. Sesuai cita-cita agar kader-kader Muhammadiyah berdiri sendiri dan mandiri.
"Untuk kegiatan awal pada 7-8 Desember, kita langsung adakan pendampingan wiramuda dengan materi start up mulai dari nol hingga berhasil. Baik untuk modal hingga pemasarannya," bebernya.
Dalam pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Fakhruddin Alamsyah selaku Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammdiyah Jatim, Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Pratama SIK M.Si, dan kader-kader Muhammadiyah Kota Batu. (eri/van)

Editor : Vandri
Penulis : Kerisdiyanto






LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...