Pemuda Pakisaji Edarkan Pil Koplo | Malang Post

Jumat, 06 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Senin, 18 Nov 2019, dibaca : 564 , halim, agung

MALANG - Satreskoba Polres Malang menangkap pengedar narkotika jenis pil koplo dobel L akhir pekan kemarin. Tersangkanya Ahmad Yusuf Khoiruddin, 28, warga Jalan Mawar Desa Kebonagung Kecamatan Pakisaji. Pemuda tamatan SMA ini dibekuk petugas di sebuah rumah Jalan Anggrek Dusun Tamanayu Desa Jatirejoyoso Kecamatan Kepanjen.
"Ketika kami amankan tersebut, tersangka hendak mengirim pil koplo," ujar Kasatreskoba Polres Malang AKP Anton Widodo.
Sebagai barang buktinya, polisi mengamankan 1.000 butir pil koplo jenis dobel L serta sebuah HP yang digunakan untuk transaksi. Barang bukti tersebut ditemukan petugas di dalam saku celananya.
Menurutnya, penangkapan tersangka ini, bermula dari tertangkapnya CH, pemuda asal Kepanjen. CH yang menjadi saksi, diamankan karena kedapatan memiliki pil koplo dobel L sebanyak 16 butir.
Dalam pemeriksaan, CH mengatakan kalau barang tersebut dibeli dari tersangka Ahmad Yusuf. Akhirnya polisi mengembangkan kasusnya dengan memburu tersangka. Untuk menangkapnya, petugas memancing tersangka keluar dengan berpura-pura memesan barang.
Hasilnya, tersangka keluar sarangnya untuk mengantarkan barang. Begitu tersangka tiba di lokasi yang ditentukan, polisi langsung menangkapnya.
"Dia kami jerat dengan pasal 196 sub pasal 197 Undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Ancaman hukumannya 10 tahun kurungan penjara," jelas mantan Kasatreskrim Polres Batu.
Sementara itu, dalam pemeriksaan tersangka mengaku kalau dirinya mendapatkan barang dari seorang temannya asal Kota Malang. "Saya baru tiga bulan ini mengedarkan pil koplo. Itupun karena iseng saja," ucap tersangka.(agp/lim)



Jumat, 06 Des 2019

Rumah Terbakar Dini Hari

Jumat, 06 Des 2019

Mantan Guru BK Cabul Ditangkap

Loading...