Misi Tempel Persipura

Selasa, 15 Oktober 2019

Rabu, 09 Okt 2019, dibaca : 1011 , parijon, stenly

MALANG -  Arema FC Kodew siap melanjutkan kiprahnya di kompetisi Liga 1 Putri, Kamis (10/10) sore ini. Windi Ayu dkk siap berjibaku melawan PSM Makassar di Lapangan Kusuma Agrowisata Kota Batu, untuk menempel peminpin klasemen sementara Grup B, Persipura Jayapura. Dan tentu saja, meninggalkan PSM, yang kini memiliki poin empat atau setingkat di atas Arema.
Kedua tim kini bersaing di bawah Persipura, yang merupakan tim favorit di Grup B dan mengoleksi sembilan poin. Otomatis, siapa yang memenangkan laga sore ini, bakal menempel ketat Persipura.
Arema harus menang untuk menggusur PSM. Sebaliknya, hasil kemenangan bagi PSM akan menjauhkan jarak poin dengan Arema.
Penggawa Arema Kodew pun termotivasi untuk menundukkan PSM. Apalagi, mereka sudah mulai menemukan gaya permainan yang pas, dan terbukti bisa menundukkan Persebaya Surabaya di laga sebelumnya.
"Kami dari belakang ke tengah sudah bagus. Begitu juga aliran ke depan. Kami ingin lebih baik lagi saat melawan PSM," ujar Pelatih Arema FC Kodew, Alief Syafrizal Muhammadin.
Menurut Alief, saat melawan Persebaya lalu, timnya bermain bagus. Hanya saja, ada ketidak beruntungan untuk jumlah gol. Padahal, anak asuhnya memiliki banyak peluang.
"Kami coba selesaikan permasalahan finishing. Selain itu, melawan PSM, kami harus lebih kompak," papar dia.
Dia mengatakan, dua hari jeda sangat dimaksimalkan timnya recovery. Hal yang tidak didapatkan ketika melawan Persebaya, ketika mereka hanya istirahat sekitar 24 jam, karena bermain melawan Persipura di laga sebelumnya.
"Lawan PSM, kami yakin tidak ada kendala fisik. Karena istirahat kami sudah cukup," tambahnya.
Sementara itu, menurut striker Arema, Jasmine Sefia mengatakan, timnya harus jauh lebih kerja keras melawan PSM. Sebab, meskipun buta kekuatan lawan, dengan hasil yang diperoleh tim tersebut, menunjukkan kekuatan PSM.
"Saya belum tahu kekuatannya. Tetapi, sepertinya mereka tim bagus. Jadi kami harus lebih kerja keras, lebih tenang dalam memanfaatkan peluang untuk menjadi gol," tuturnya. (ley/jon)



Loading...