Mengatasi Diri Sendiri | Malang Post

Rabu, 20 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Selasa, 15 Okt 2019, dibaca : 336 , vandri, agung

MEMBENTUK karakter untuk menjadi pribadi yang mandiri memang tidak mudah. Harus berani menantang untuk menaklukkan ketakutan dan kekurangan diri sendiri. Pesan inilah yang disampaikan Nadiya Auliya Rahmadina.
Dari semula sebagai gadis pemalu, Nadiyara, sapaan akrabnya kini menjadi wanita tangguh dan berani tampil di depan publik. Bahkan beberapa prestasi berhasil diraihnya, setelah dia bisa mengatasi kekurangannya.
"Dulu sangat pemalu, walaupun saya sangat suka dalam bidang kebahasaan seperti membaca puisi ataupun berpidato. Tetapi saat itu masih sangat pemalu dan susah mengeksplor kemampuan dalam berbicara di depan umum," ungkap Nadiyara.
Karakternya terbentuk, setelah gadis kelahiran Malang 3 September 1997 ini, mengikuti lomba Wajah Muslimah tahun 2013. Meskipun awalnya hanya coba-coba karena dorongan orang tua, namun Nadiyara yang saat itu masih kelas 1 SMA, berhasil mengalahkan pesaingnya dari perguruan tinggi. Nadiyara berhasil merebut juara I lomba Wajah Muslimah.
Dari situlah, akhirnya Nadiyara belajar menjadi orang yang lebih terbuka, dan bisa berkomunikasi dengan banyak orang. Dari yang semula paling anti dengan kamera, dan selalu sembunyi ketika ada record video, kini menjadi Nadiyara yang paling suka difoto dan bahkan bikin konten video sendiri.
Alhasil dengan terbentuknya karakter yang mandiri inilah, beberapa prestasi pun diraih. Selain juara I Wajah Muslimah, juga menjadi Putri Muslimah Rasya Shakira pada tahun 2014. Termasuk finalis Putri Muslimah Indonesia 2016.
Untuk cita-citanya, warga Jalan Jombang Kota Malang ini, mengaku ingin menjadi enterpreneur dan influencer. "Alasannya karena saya ingin menjadi orang yang mandiri. Menjadi enterpreneur adalah sebuah tantangan bagi saya, disamping memerlukan pendidikan yang bagus tentu saja butuh keahlian dan keberanian," jelasnya.
Mahasiswi UIN Maulana malik Ibrahim Malang Jurusan Sastra Inggris ini, memiliki hobi berolahraga dan make up. Alasannya karena olahraga penting bagi kesehatan, untuk menunjang penampilannya supaya selalu sehat dan bugar setiap hari.
Sedangkan hobi make up, karena seorang yang tampil di depan umum selalu menjadi sorotan. Dalam suatu acara dituntut untuk berpenampilan menarik. "Dari yang semula belajar, akhirnya menjadi sebuah hobi," katanya.
Bahkan dari hobi make up tersebut, Nadiyara saat ini memiliki usaha make up artist, dengan nama Kurmakun Makeup. Usaha ini sudah dijalaninya selama tiga tahun. Penghasilan dari usaha inipun, untuk mencukupi kebutuhan dirinya.
"Hasil usaha dari make up artist tersebut, selain untuk kebutuhan pribadi, juga membeli kebutuhan kuliah, seperti membeli buku atau lainnya," paparnya.(agp/van)



Rabu, 20 Nov 2019

Bikin Bahagia dengan Masakan

Minggu, 17 Nov 2019

Agar Tak Salah Pilih

Loading...