Lawan PSM Bakal Molor

Selasa, 15 Oktober 2019

Rabu, 09 Okt 2019, dibaca : 900 , parijon, stenly

MALANG - Laga antara PSM Makassar melawan Arema FC yang rencananya akan digelar (16/10) mendatang di Makassar, terancam molor. Bahkan, tim asuhan Milomir Seslija itu kini masih menunggu kepastian, apakah bakal bertandang ke PSM Makassar atau menunggu 20 Oktober saat bermain away ke markas sementara Persipura Jayapura di Tenggarong.
"Kami masih menunggu bagaimana kelanjutan kompetisi. Tetapi sepertinya kami harus mengantisipasi, jika lawan kami selanjutnya adalah Persipura," ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.
Beberapa hari terakhir beredar kabar bila pertandingan Liga 1 2019 yang akan kembali berputar 16 Oktober bisa tertunda karena alasan keamanan. Faktor persiapan pelatinkan presiden membuat pertandingan ditunda, terutama di kota besar seperti Jakarta, Bandung, hingga Makassar.
"Sepertinya melawan PSM ditunda. Kami sekarang masih menunggu update terbaru," beber dia kepada Malang Post.
Pria dengan sapaan akrab Milo itu sudah menyiapkan antisipasi, bila memang mereka bakal bertanding 20 Oktober mendatang. "Kami akan susun program setelah latihan fisik di pantai, Jumat (11/10) nanti. Setelah itu manajer juga akan meeting bersama operator membicarakan jadwal," tambahnya.
Ia mengakui, meskipun sejatinya latihan di pantai diperhitungkan untuk persiapan melawan PSM, timnya sudah menyiapkan program selanjutnya.
General Manager Arema, Ruddy Widodo menuturkan, keputusan kompetisi bakal kembali berputar 16 Oktober usai FIFA matchday atau tidak, bakal terjadi dalam emergency meeting, Sabtu (12/10) besok.
"Nanti akan diputuskan dalam emergency meeting (rapat darurat) dengan operator kompetisi LIB (Liga Indonesia Baru)," ujarnya.
Menurutnya, PT LIB mengundang semua manajemenĀ  klub, termasuk Arema, untuk bertemu dengan topik emergency meeting. Tidak disebutkan apa saja yang akan dibahas dalam pertemuan yang akan dilangsungkan di Bali itu.
Yang jelas, kemungkinan molornya kompetisi juga akan dirundingkan di sana karena sudah banyak pertandingan yang dijadwal ulang karena pihak kepolisian tidak memberikan izin keamanan. Dia mengatakan, tidakĀ  bisa menyalahkan operator kompetisi atau pihak kepolisian.
"Yang jelas, kami akan bermusyawarah dulu dalam pertemuan tersebut untuk mengambil keputusan yang terbaik," lanjut Ruddy. (ley/jon)



Selasa, 15 Okt 2019

Dua Laga Tanpa Hamka Hamzah

Senin, 14 Okt 2019

Boyong 18 Pemain ke Makassar

Loading...