Kandang Terbakar, Korban Alami Luka Bakar | Malang Post

Rabu, 20 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Minggu, 13 Okt 2019, dibaca : 348 , halim, agung

MALANG - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Malang. Kali ini, kobaran api menghebohkan warga Desa Jambearjo Kecamatan Tajinan, Sabtu (12/10) malam. Api membakar sebuah kandang kambing milik Siti Khotijah, 50, warga setempat.
Akibat kebakaran tersebut, kerugian yang dialami korban ditaksir sekitar Rp 20 juta. Selain itu, korban juga menderita luka bakar di kaki serta tangannya. Ia mengalami luka bakar ringan saat berusaha memadamkan api.
"Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil saja. Pemilik kandang hanya mengalami luka bakar ringan, tidak terlalu serius," ungkap Kasubsi Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang, Agus Suyanto.
Diperoleh keterangan, peristiwa yang menghebohkan warga ini, terjadi sekitar pukul 18.30. Sebelum api membesar dan membakar kandang kambing, korban sedang membakar sampah persis di samping kandang ayam.
Setelah api menyala, korban lantas pergi masuk ke dalam rumah. Ketika ditinggal inilah, api membesar. Hembusan angin membuat api semakin besar dan merembet ke kandang kambing. Ketika api membesar, korban yang mengetahui langsung berusaha memadamkan dengan air seadanya. Warga sekitar yang melihat juga membantu memadamkan. Tetapi bukannya padam, api malam membesar.
Khawatir api merembet ke rumah warga yang lain, akhirnya warga menghubungi petugas PMK Kabupaten Malang. Tiga unit armada langsung dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pembasahan. "Api baru berhasil kami padamkan sekitar pukul 19.40. Namun bangunan kandang kambing sudah terbakar. Api juga nyaris merembet ke bangunan rumah," jelasnya.(agp/lim)



Selasa, 19 Nov 2019

Penghuni Kos Tewas Telanjang

Loading...