Dua Laga Tanpa Hamka Hamzah | Malang Post

Rabu, 20 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Selasa, 15 Okt 2019, dibaca : 990 , parijon, stenly

MALANG – Tidak ada nama Hamka Hamzah dalam skuad Arema FC yang diboyong untuk melakoni tiga laga away melawan PSM Makassar, Persipura Jayapura dan Tira Persikabo. Pemain yang juga kapten tim Singo Edan itu mengalami cedera hamstring dan mesti beristirahat dalam dua laga terdekat. Selain cedera, Hamka juga mengalami sakit tifus yang membuat pemulihannya berjalan lebih lambat dari biasanya.
“Sebenarnya kalau cederanya, butuh istirahat sekitar dua minggu saja. Tetapi, sakit tifus membuat dia juga tidak bisa menjalani latihan berat untuk memulihkan fisiknya,” ujar dokter tim Arema FC, dr. Nanang Tri Wahyudi.
Menurut dia, yang terutama saat ini adalah memulihkan sakit dari tifus. Baru setelah itu, tim medis Arema akan melihat perkembangan pemulihan cederanya.
“Tetapi dia sekarang menjalani pemulihan (terapi) juga di Jakarta. Namun, memang belum bisa penuh sampai kondisinya benar-benar fit,” beber dia.
Dia mengatakan, Hamka akan istirahat dalam dua laga away. Ketika Arema bertemu PSM Makassar dan juga away ke markas sementara Persipura Jayapura, di Tenggarong, Kalimantan Timur.
“Kemungkinan dia akan bergabung saat melawan Tira Persikabo. Kami akan melihat lagi bagaimana perkembangannya,” paparnya.
Praktis, selain kehilangan sosok Hamka, Arema juga kehilangan leader di lapangan. Untuk masalah tersebut, Pelatih Arema, Milomir Seslija tidak khawatir. Dia sudah melihat alternatif pemain untuk mengemban tugas menjadi kapten.
Salah satunya adalah Arthur Cunha. Musim ini, Arthur juga pernah dipercaya bermain, kala Hamka absen.
“Ada Arthur, ada juga Makan Konate. Kami juga melihat masih ada Hendro Siswanto,” papar Milo, sapaan akrabnya.
Dirinya tidak mau memusingkan masalah absen pemain atau tanpa kapten. Ia meyakini bila timnya yang diboyong nanti memiliki kapasitas bermain dan ada pula yang bisa menjadi kapten tim.
Selain Hamka, pemain yang absen dalam laga away mendatang adalah Agil Munawar yang mengalami cedera kapsul sendiri. Untuk Agil, Arema bakal kehilangan pemain tersebut sampai laga melawan Tira Persikabo. (ley/jon)



Minggu, 03 Nov 2019

Berikutnya, Hadapi Madura United

Loading...