MalangPost - Dicekik dan Sering Dipalak Suami Penjudi

Kamis, 06 Agustus 2020

  Mengikuti :

Dicekik dan Sering Dipalak Suami Penjudi

Jumat, 06 Des 2019, Dibaca : 4140 Kali

MALANG - Ada-ada saja ulah Ronald, 40. Baru satu tahun yang lalu, pria asal Kepanjen Kabupaten Malang ini keluar dari penjara lantaran tertangkap basah berjudi. Tak kapok, ia kembali melakukan judi lagi. Bahkan, ia juga mencekik istrinya lantaran tidak diberi uang untuk kembali berjudi.
Setelah keluar dari penjara, bukannya mencarai pekerjaan yang tepat dan menjanjikan, Ronald justru malah kembali ke arena judi. Hal tersebut membuat istrinya Amel, 38 warga Kelurahan Balearjosari Kota Malang harus menjadi tulang punggung. Sehari-hari, ia bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga (ART) panggilan. Sesekali, ia juga menjual kue dan masakan untuk menambah penghasilan demi menghidupi suami dan dua orang anak.
Sementara Ronald, pasca keluar dari penjara, tetap menjadi pengangguran dan malah kembali ke meja judi. Setiap hari, ia selalu meminta uang dengan jumlah tak sedikit. Jika tak diberi uang, Ronald akan marah dan melontarkan kata-kata yang kasar kepada Amel. Sampai pada suatu hari, Ronald kalah judi. Saat itu, ia benar-benar sedang suntuk. Di tengah jalan, ia melihat sang istri sedang berbincang dengan tetangga RW sebelah. Keduanya terlihat sangat akrab. Karena sedang tenggelam dalam lautan emosi, Ronald langsung marah dan terbakar api cemburu.
Ketika pulang ke rumah, Ronald kembali meminta uang kepada istrinya sebanyak Rp 1,5 juta. Namun, sang istri hanya memiliki uang Rp 500 ribu hasil jualan kue. Karena merasa tak dituruti ditambah terbakar api cemburu, Ronald langsung muntab dan berusaha mencekik sang istri.
Saat adegan mencekik, aksi tersebut diketahui oleh anak sulung mereka. Bocak laki-laki berusia 9 tahun itu langsung berteriak minta tolong. Sontak, warga sekitar langsung datang untuk menolong Amel. Saat itu, Ronald langsung kabur entah kemana dan tak pulang hingga saat ini.
Dibantu tetangganya, Amel langsung melaporkan KDRT tersebut kepada pihak kepolisian. Seolah tak ada ampun, Amel juga langsung melayangkan gugatan cerai kepada sang suami.(tea/lim)

Editor : Halim
Penulis : Amanda