MalangPost - Club Sosialita Malang Raya Bagikan 100 Paket Sembako

Senin, 06 Juli 2020

  Mengikuti :


Club Sosialita Malang Raya Bagikan 100 Paket Sembako

Minggu, 26 Apr 2020, Dibaca : 6594 Kali

MALANG - Peduli masyarakat terdampak Covid-19, Club Sosialita Malang Raya turun ke jalan memberikan lebih dari 100 paket sembako, uang tunai dan masker. Kegiatan berbagi di bulan suci Ramadan kali ini menyasar ke beberapa kalangan yang terdampak, seperti ojek online, tukang becak dan gelandangan.


Club Sosialita Malang Raya juga mengunjungi Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) di Kebonsari, serta sejumlah disabilitas di Sanan, Blimbing Malang. Bantuan tersebut wujud kepedulian kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang secara ekonomi mengalami penurunan drastis, sehingga sulit memenuhi kebutuhan hariannya.
"HWDI ini komunitas yang mewadahi disabilitas yang memang awalnya mereka memiliki keterampilan dan ada pelanggannya. Karena ada situasi seperti ini mereka berhenti dan tidak ada aktivitas. Sehingga tempat ini memang layak kita santuni," ujar Ketua Club Sosialita Malang Raya, Hj Ana Rokhmatus Saddiyah, SH MH.


Aksi turun ke jalan bagi paket sembako Club Sosialita Malang Raya diwakili beberapa pengurus intim seperti ketua, wakil ketua I, bendahara dan sekretaris. Menurutnya, berbagi sudah menjadi agenda rutin setiap tahun bagi komunitas untuk menyisihkan sebagian rejeki yang diperolehnya. Bantuan di wujudkan dalam bakti sosial dan berbagi sembako selama Ramadan.


Ana memaparkan, Club Sosialita Malang Raya setiap bulan rutin menggelar kegiatan baik bakti sosial, seminar, edukasi dan keterampilan. Hanya saja selama masa pandemi Covid-19 terdapat larangan berkumpul. Agenda pun dialihkan turun ke jalan memberikan tali asih ke masyarakat terdampak.
"Kami melihat yang paling terdampak adalah dari segi ekonomi, banyak masyarakat menengah ke bawah sebelum adanya Covid-19 sudah mengalami kesulitan apalagi semenjak ada virus Corona kesusahan mereka semakin bertambah," jelasnya.


Menurutnya, di masa pandemi Covid-19 semua dilanda kesedihan, dan masih banyak yang kekurangan. Ada yang sampai tidak bisa makan, takut pulang ke rumah karena tidak membawa uang serta adapula yang menunggu takjil.
Kondisi tersebut yang membuat Club Sosialita Malang Raya tersentuh hatinya untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19. Lebih dari 100 paket sembako ini merupakan bantuan tahap pertama yang diberikan.
"Ada 100 lebih sembako, Alhamdulillah cukup meskipun tidak keseluruhan, paling tidak mereka merasakan. Semoga kami diberikan rejeki lebih oleh Allah SWT dan kami akan ada tahap berikutnya," ujarnya.


Selain bantuan sembako, Club Sosialita Malang Raya juga memotivasi, doa bersama dan saling menguatkan satu dengan lainnya dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 saat ini. (lin/adv/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Redaksi