Bisnis Modal Kecil, Hasil Maksimal | Malang Post

Minggu, 08 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Senin, 18 Nov 2019, dibaca : 1737 , vandri, agung

TAK ada yang instan untuk menjadi orang sukses. Butuh semangat dan kerja keras. Prinsip inilah yang selalu jadi pegangan Adinda Gusti Mahayekti Pramatya dalam mengembangkan usahanya. Kunci kesuksesan lainnya yakni fokus pada target.
Adinda Yossi, sapaan akrab Adinda Gusti Mahayekti Pramatya terbilang sukses mengembangkan bisnis kuliner. Berawal dari modal Rp 500 ribu, wanita kelahiran 18 Maret 1993 itu kini mulai panen.
"Omzet sekitar Rp 30 juta per bulannya. Semuanya dari  hasil kerja keras selama ini," ujar Adinda Yossi.
Warga Jalan Telaga Warna, Kelurahan Tlogomas  ini membuka usaha kedai pasta di Jalan Bendungan Riam Kanan, Kota Malang. Dia membuka usaha tersebut pada awal tahun 2019 lalu.
Sebelum membuka usaha kuliner, Adinda Yossi, yang memiliki hobi memasak mencoba membuat makanan sendiri. Dari makanan yang dibuatnya, kemudian ditawarkan kepada teman-temannya semasa kuliah.
Ternyata banyak yang menyukai makanan buatannya. Dari situlah ia  meyakini bahwa bisnis makanan yang dibuatnya bisa menjadi usaha yang menjanjikan. Kemudian pada tahun 2015, dia  mulai menjalankan bisnis makanan melalui online.
"Hasilnya ternyata cukup memuaskan. Keuntungan dari jualan di online tersebut, kemudian saya kumpulkan untuk membuka usaha lebih besar," tutur alumni jurusan Sastra Jerman Universitas Negeri Malang (UM) ini.
Setelah modal terkumpul, pada awal tahun 2019, Adinda Yossi merintis kedai pasta. Alhasil kedai kuliner miliknya tersebut, berkembang pesat dan selalu menjadi jujugan pengunjung.
"Cita-cita saya, ingin mengembangkan usaha kuliner ini lebih besar. Tidak hanya di Kota Malang saja, tetapi juga bisa membuka cabang di kota lain," ucapnya. Yossi berpesan, dalam membuka usaha harus tetap semangat. Tidak mudah menyerah, dan harus memiliki target serta fokus pada usahanya.(agp/van)



Sabtu, 07 Des 2019

Jalani Hobi yang Dibayar

Loading...