MalangPost - Bebas Bersyarat, Roro Fitria Anggap Mukjizat

Kamis, 09 Juli 2020

  Mengikuti :

Bebas Bersyarat, Roro Fitria Anggap Mukjizat

Jumat, 03 Apr 2020, Dibaca : 7356 Kali

JAKARTA - Roro Fitria sudah bersiap menyambut tahun ketiganya melewatkan bulan Ramadan di penjara. Tak pernah terpikir sebelumnya oleh Roro bila dirinya bakal bebas lebih cepat.

“Jadi sebelum adanya keputusan Kemenkumham Nomor 10 Tahun 2020 ini, saya agak berkecil hati ya. Karena, ya Allah, Ramadan tahun ini merupakan tahun ketiga saya di dalam rutan dengan kesendirian saya,” ungkap wanita 30 tahun di Rutan Pondok Bambu, Jakarta.

Hingga akhirnya, Roro Fitria mendapat kabar baik bahwa permohonan pembebasan bersyaratnya dikabulkan. Roro lantas menyebut kebebasan yang dia dapat sebagai mukjizat dari Sang Pencipta.

“Alhamdulillah, dengan mukjizat yang Allah berikan, yang berhubungan dengan Covid-19 ini, saya bisa dibebaskan,” tuturnya.

Tak ada yang bisa Roro Fitria lakukan selain bersyukur kepada Yang Maha Kuasa atas kebebasan tersebut. Apalagi menurut pengakuan Roro, dirinya sangat merindukan momen berkumpul bersama keluarga saat Ramadan tiba.

“Saya sangat bersyukur dan saya sangat merindukan Ramadan bersama keluarga,” pungkas sang artis.

Roro Fitria menghirup udara bebas setelah permohonan pembebasan bersyaratnya atas kasus narkoba dikabulkan pemerintah. Kementerian Hukum dan HAM yang saat ini ikut menanggulangi penyebaran virus corona (Covid-19) memutuskan memulangkan sejumlah narapidana dengan pertimbangan kesehatan, termasuk Roro.

Roro ditangkap pada 14 Februari 2018 terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Roro di vonis empat tahun penjara dan denda Rp 800 juta oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Oktober 2018. Perempuan kelahiran Yogyakarta itu terbukti melanggar Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Meski telah bebas, Roro tetap harus menjalani wajib lapor dengan Balai Pemasyarakatan (Bapas). (oke/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : oke